Motoprix Padang 2018 : Pakai Mesin Cadangan, Reza Fahlevi Juarai Race MP1, MX King Kuasai Podium

Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Drama demi drama tersaji penuh ketegangan, kala berlangsung nya kelas MP1 Pada Putaran Kedua Kejurnas Pirelli Motoprix IRC RCB Honda NHK SSS Yamaha Region I Sumatera, yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat (15/04).

Ketegangan di mulai saat start di mulai, Renggi langsung memimpin race di awal race disusul Agus Setiawan yang merupakan pole sitter di kelas ini. Namun sayangnya mesin pacuan mereka berdua tidak dalam kondisi prima, makanya mereka terlihat bermain aman.

Hal ini di manfaatkan oleh pembalap asal Jambi,  Agung Septian. Pembalap dari tim  Sponzen X1 Tech Kaboci NHK RCB IPONE DID Pirelli memimpin jalan nya race. Agung sendiri lantas diikuti oleh Reza Fahlevi dan akhirnya menyajikan pertaurang sengit antara keduanya.

Akhirnya Reza Fahlevi yang mampu mendekati Agung setelah melorot selepas start mampu menjadi juara di race kali ini.

Motoprix Padang 2018 : Pakai Mesin Cadangan, Reza Fahlevi Juarai Race MP1, MX King Kuasai Podium
Duel seru Reza dan Agung Septian

“Di awal lap , saya sempat melorot di posisi yang tak aman ,perlahan saya coba terus bangkit, karena suhu motor yang belum bisa di gas full, kala suhu sudah maksimal, saya coba untuk ikuti Agung yang juga tampil begitu tangguh.” Ungkap Reza Fahlevi usai balapan.

Nah, lagi-lagi pengalaman dan jam terbang Reza Fahlevi membuktikan diri nya masih bertaji. Meski di lap awal kondisi temperatur motor belum maksimal, Reza tak mau gagal finish lagi seperti race MP2 akibat trouble.

“Tadi ada celah tiba-tiba kala last lap di R trakhir , saya berhasil mendahuli Agung dan bisa juara kembali di MP1.”  Ujar Reza Fahlevi yang juga pengusaha Kuliner di kota Banda Aceh.

Motoprix Padang 2018 : Pakai Mesin Cadangan, Reza Fahlevi Juarai Race MP1, MX King Kuasai Podium
Podium MP1 semuanya merupakan pembalap pengguna Yamaha MX King

Perlu diketahui juga bahwa motor pacuan dari Agung Septian dan Reza Fahlevi sendiri merupakan motor garapan satu mekanik. Motor Yamaha MX King keduanya merupakan garapan Achos Lalang dari Kaboci Brutal. Ternyata juga nih, saat warm up mesin pacuan Reza jebol.

“Di warm up pagi tadi, Mesin MP1 jebol, namun kita gunakan mesin cadangan yang masih dalam tahapan riset, dan saya tadi sama sekali tidak menganti ban,” Tambah Reza Fahlevi.

Sementara itu, Renggi Lukmana dari tim Suhandi Padang 88 Sari Murni NHK Racing team yang sempat di depan akhirnya harus puas di posisi ketiga. Ini membuat Yamaha MX King menguasai podium kelas MP1. Selamat untuk Reza Fahlevi Agung Septian dan Renggi Lukmana. |A2M.

Baca Juga : Hasil Race Kejurnas Motoprix Padang 15 April 2018

SSS Racing GM-helm