Morowali Cup Prix (MCP) Siap Digelar Akhir Pekan Ini, Peserta Wajib Rapid Test

BalapMotor.Net – Gelaran MOROWALI CUP PRIX (MCP) 2020 yang dinanti-nanti akhirnya bakal dilangsungkan. Akhir pekan ini, tepatnya pada 18-20 Desember 2020 putaran perdana Morowali Cup Prix bakal digelar oleh Labua Otomotif Club Morowali.

Sirkuit Alun-Alun Rujab Bupati Bungku, Morowali, Sulawesi Tengah akan menjadi saksi dimana para pembalap dari Seluruh penjuru indonesia bakal datang untuk melampiaskan kerinduannya karena balapan di tahun 2020 banyak di batalkan akibat Pandemi Covid-19.

“Antusias para pembalap cukup besar untuk mengikuti event Morowali Cup Prix ini, Untuk pesertanya Alhamdulillah luar biasa antusias nya, karna termasuk event ini salah satunya event balap motor perdana di Indonesia Timur selama pandemi Covid-19, tentu para racer rindu akan suasana di sirkuit, dan sampai saat ini jumlah peserta yang sudah mendaftar sekitar 180 racer, dengan berbagai daerah, Papua, Kaltim, Jawa, untuk racer sulawesi hampir semua hadir,” ungkap Pak Rusli selaku Korwil Morowali.

SSS Racing

Adapun 3 kelas utama yang diperlombakan dalam ajang Morowali Cup Prix kali ini, yaitu Bebek 4 Langkah 150 CC TU EXPERT (MP1), Bebek 4 Langkah 150CC TU NOVICE (MP2) dan Bebek 4 Langkah 150CC STD ROOKIE (MP3) serta masih banyak kelas tambahan yang akan diperlombakan dalam event Morowali Cup Prix (MCP) akhir pekan ini.Untuk juara umumnya pun hadiah yang di siapkan oleh panitia MCP yaitu 5 unit motor untuk 5 kategori juara umum.

Sejumlah persiapan telah dibuat semaksimal mungkin oleh pihak panitia khususnya dalam menjalankan prosedur protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Saya harap untuk semuanya yang akan hadir di event MCP ini agar mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran COVID-19 dan untuk pelaksanaannya silahkan dijalankan dengan baik sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah tertera” Ujar Drs. Taslim (Bupati Morowali).

Bantah Kabar Dibatalkan

Adapun kabar miring bahwa event ini dibatalkan. Pak Rusli langsung memberikan jawaban.

“Itu hanya berita Hoax, saya selaku ketua panitia. Jika ada rencana pembatalan atau tunda dari pihak terkait, tentunya saya sendiri yang akan menyatakan bahwa event MCP ini resmi di batalkan, Saya selalu kordinasi dengan bapak bupatu morowali selaku ketua gugus Covid-19 dan bapak bupati morowali mensupport terlaksananya event MCP ini dengan mentaati rambu rambu protokol Covid-19.” Ungkap Pak Rusli yang juga ketua Labua Otomotif Club Morowali.|M Mudianto

GM-helm PARD