Maruli Terbaik di MP1, Berikut Hasil Juara Road Race Merangin, Jambi

Aksi Maruli Laden | Foto : WM Photograph

BalapMotor.Net – Salah satu pembalap terbaik Jambi, Maruli landean akhirnya berhasil menjadi jawara pada race kelas MP1 gelaran Road Race Merangin New Seepodn Organizer Championship 2021 yang berlangsung di sirkuit NP Arboretum Rio Alif Dusun Mudo Bangko Kab. Merangin(27-28/3). Maruli yang membela team Haji Samiun Siregar Srigati AJM Badak Racing Team ini mampu terdepan setelah pada sesi QTT kemarin di posisi 2.

Maruli yang start dari gird kedua langsung melesat ke posisi pertama dan tinggal jauh lawannya. Menariknya, motor yang ditunggangi oleh Maruli sendiri merupakan motor dengan spek pemula. Jadi pada kelas MP1 Maruli turun dengan MX King spek MP3. Meskipun speknya tidak terlalu jauh, tetapi tetap saja Maruli harus berusaha ekstra untuk bisa melawan seeded-seeded lokal jambi maupun luar jambi.

“Maruli cobak bermain tenang mas, lepas start langsung tinggalkan lawan, supaya akhir lap bisa tenang dan santai, soalnya motor Marruli pakai sangat percaya diri untuk juara,” ujar Maruli saat dihubungi penulis.

SSS Racing

Untuk masalah tunggangan yang di pakai Maruli dan Ega ternyata digarap oleh tuner lokal yaitu Iwan Daenk.
“Untuk persiapan motor semua serba mendadak mas, dengan waktu 2 hari untuk repair, untuk motor yang di pakai Maruli hanya perubahan di bagian noken , sedangkan motor yang di pakai Ega spek MP 1 masih spek lama gak ada perubahan, untuk hasil alhamdulilah signifikan mas,” ujar Iwan Daenk.| Halim

Hasil Juara 

GM-helm PARD