Mantap Nih, 6 Racing School Gelar Simulasi Mini Race di Bukit Peusar

Para murid dari 6 sekolah balap dalam simulasi Mini Race | Foto : WH19

BalapMotor.Net – Moment yang cukup jarang terjadi nih gaes, ada 6 sekolah balap atau racing school mengadakan Mini Race bagi para murid-murid mereka. Moment tersebut berlangsung di sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya kemarin (6/1).

Para murid dari WH19 Racing School, lalu 86 Ristan Racing School dan Adi Bontot serta Kuya Nyruntul yang merupakan sekolah balap tuan rumah serta dua sekolah balap dari Jogja yaitu D45 Road Racing Academy dan 48 Racing Academy melakukan simulasi race di sirkuit kebanggaan warga Tasikmalaya tersebut.

Menariknya, ternyata awalnya tidak ada niatan untuk mengadakan mini race tersebut. “Sebenarnya ide awal untuk Mini Race itu tidak ada. Karena ya mereka baik 45 maupun 48 Racing Academy datang kemari hanya untuk latihan. Cuma pas kemarin itu hari senin masih ada jadwal resmi dari anak-anak, dari situ akhirnya ketemulah sama Dedy sama Arya, dan dia kan sering melihat bahwa kita sering adain Mini Race tiap hari Minggu dan dia konsultasi, bisa nggak sih Mini Race besok,”ungkap Wawan Hermawan.

Simulasi Race | Foto : WH19
SSS Racing

Permintaan tersebut ternyata disambut positif oleh Wawan Hermawan. “Ya udah sebagai jamuan dari kita sebagai tuan rumah dan saya kordinasi sama Oky dan Bontot juga untuk kondisiin anak-anak pada hari rabu itu setelah mereka latihan selama dua hari kita adain mini race,” tambah owner WH19 Racing School ini.

Dibagi Dalam Dua Kategori

Mengenai sistem dalam mini race kemarin ternyata dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori pembalap yang belum pernah balapan dan pembalap yang sudah ikut balapan. Dalam mini race tersebut juga bukan untuk uji tanding antar sekolah balap yah, tetapi untuk memperdalam ilmu bagi para murid-murid sekolah balap tersebut, apalagi semenjak covid-19 event balap sangat jarang.

“Ini sangat bagus mas, dan menjadi bonus bagi anak-anak, setelah 2 hari latihan, di hari ketiga mereka bisa merasakan simulasi balap. Untuk mentor sendiri juga bisa mengoreksi plus-minusnya anak didik masing-masing,” terang Dedy Fermady owner D45 Road Racing Academy.

Perlu diketahui juga untuk kuda besi yang digunakan untuk mini race kemarin merupakan kuda besi yang biasa digunakan untuk latihan di sekolah balap masing-masing. Jadi tentunya bukan motor spek untuk event balap. Ya kembali lagi karena memang tujuannya bukan untuk saling bersaing, tetapi untuk yang terbaik bagi para murid-murid mereka.

Para mentor dari 6 sekolah balap
Para murid 6 sekolah balap yang sudah pernah balap | WH19
GM-helm PARD