M Rifky Putuskan Gantung Helm di 2020, Nih Alasannya

M Rifky memutuskan off balap pada 2020 ini
GM-helm

BalapMotor.Net – Salah satu pembalap terbaik asal Kota Garut, Jawa Barat yaitu Muhammad Rifky dipastikan gantung helm di musim 2020 atau boleh dikatakan pensiun balap.

Pembalap kategori novice yang pernah jadi juara region MP6 pada musim 2016 ini memilih untuk tidak balap karena beberapa alasan. Selain ingin fokus pada pendidikannya, ternyata kedua orang tua dari M Rifky juga tidak mengijinkan lagi untuk balap.

Mengenai info bahwa M Rifky akan off di 2020 sendiri sebenarnya penulis mendapatkan bocoran dari Novi Endaryono selaku owner tim Yamaha Bahtera yang menaunginya di 2019.

M Rifky

“Iya mas saya berhenti balap. Mau fokus usaha, sama orang tua juga udah nggak ngijinin lagi mas. Rencananya mau bantu orang tua usaha mas,”ungkap M Rifky yang merupakan putra dari pemilik usaha kulit Surya Wahana ini.

Alasan Orang Tua

Untuk alasan kedua orang tua M Rifky tidak mengizinkan anaknya balap, ternyata juga ada beberapa alasan. “Saya disuruh beresin sekolah, tahun ini ujian nasional. Lalu pemulihan cedera sama disuruh buat usaha mas,” ungkap M Rifky mengenai alasan kedua orang tuanya.

Sekilas mengenai M Rifky, pembalap yang lahir pada 5 Juni 2002 ini sendiri pada 2019 kembali membela tim Yamaha Bahtera Racing atau sama dengan di 2016 dimana Rifky jadi juara region. Memang pada akhir musim, M Rifky tidak tampil karena cedera. Sukses untuk M Rifky. | Luvo

SSS Racing