M Qosi Gemilang Pada Kelas Wajib Pemula Usaha Jaya Open Race Seri 4 Aceh

M Qosi Gemilang Pada Kelas Wajib Pemula Usaha Jaya Open Race Seri 4 Aceh
M Qosi Gemilang Pada Kelas Wajib Pemula Usaha Jaya Open Race Seri 4 Aceh

BalapMotor.Net – M.Qosi, pembalap pemula asal Kota Banda Aceh memberikan penampilan yang spektakuler di ajang kejuaraan Balap Motor Usaha Jaya Open Race 2017 putaran 4 yang digelar di sirkuit Lanud SIM Blang Bintang, Aceh Besar Minggu (28/10). Sang Kakak M.Darihaq ini mampu menyapu bersih semua kelas Wajib Pemula yang diikutinya yaitu kelas MP3 / MP4, MP6 dan Matic 130 cc MP7.

Dengan andalkan Yamaha Jupiter Z korekan padepokan A2N Racing di kelas MP3 / MP4 Qosi yang tergabung bersama tim A2N AJM ACEH CARS WASH BOS AIS AD RT mampu bermain taktis dan penuh sabar dalam berduel sengit dengan Afies Mawazier lap demi lap sejak awal start.

M Qosi Gemilang Pada Kelas Wajib Pemula Usaha Jaya Open Race Seri 4 Aceh
M.Qosi dan Ade saLman Mekanik dari A2N RT
LENKA MiniGP SSS Racing

Sempat saling mendahului namun mental juara Qosi dipertaruhkan kala memasuki beberapa putaran akhir jelang finish dan kali ini Qosi berhasil mematahkan dominasi Afies yang sejak 3 seri lalu tampil apik.

Sukses di kelas MP3 dan MP4, M Qosi juga berhasil menjadi juara di kelas MP6. Pada kedua kelas ini, pembalap yang saat ini berusia 19 tahun ini tak mendapatkan perlawanan yang berarti dari para rivalnya. Sementara itu di kelas MP7, M Qosi harus rela berada di posisi kedua setelah kalah dari Afief Mawazir.

Baca Juga : Hasil Usaha Jaya Open Race Seri 4, Aceh Besar 2017

Dengan hasil ini, M Qosi mampu berada di posisi kedua klasemen sementara kelas wajib pemula. M Qosi mampu mengumpulkan poin sebanyak 178 dan menggeser Karbawi dari posisi kedua klasemen. Sementara itu, Afief Mawazir masih menjadi pembalap pemimpin klasemen sementara.

“Senang bisa tampil maksimal di seri IV ini, dengan berhasil juara di 3 kelas wajib pemula, di kelas MP3 / MP4 saya mampu bermain taktis , dan berhasil patahkan dominasi Afies yang sejak seri perdana tampil bagus. ” ujar M Qosi yang berharap bisa tampil full seri di MP ini.

“Dengan raihan ini saya berhasil duduki sebagai Runner up poin sementara Usaha jaya open race dengan selisih poin 41 dari Afies, terima kasih untuk dukungan tim dan para sponsor, semoga saya terus berprestasi,” tambah M Qosi.| A2M

GM-helm VND Racing PARD