M Gilang Akbar (GMP29 AHRS VND HDS) Raih Gelar Juara Region Novice Motoprix Jawa 2022

M Gilang Akbar Roland Juara Region

BalapMotor.Net – Akhirnya, M Gilang Akbar Roland berhasil mengunci gelar juara region kelas Novice setelah dirinya menjuarai race 1 final Motoprix Region B Jawa 2022 di sirkuit Mijen, Kota Semarang (19/11).

Pembalap asal Samarinda, Kaltim yang membela tim GMP29 AHRS VND HDS Racing ini berhasil jadi jawara setelah bersaing sengit dengan beberapa rider termasuk pesaing terberatnya di klasemen yaitu Candra Hermawan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sayangnya, Candra Hermawan yang terus memberikan perlawanan sejak awal balapan hanya finis di posisi ke-4, makanya M Gilang Akbar berhasil mengunci gelar meski masih menyisakan satu balapan lagi besok (20/11).

Podium Race 1 Novice Final MP Jawa 2022, Gilang, Afi dan Fadli

Pada posisi kedua pada balapan kali ini sendiri diraih oleh pembalap tim Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta yaitu Radeta Arya Khafi. Radeta mampu mengovertake dua pembalap sekaligus di tikungan 5 lap akhir.

Pada posisi ketiga sendiri akhirnya diraih oleh rekan setim M Gilang Akbar Roland yaitu Fadli Rigani yang juga terus berada dalam grup terdepan sepanjang balapan.

“Pada balapan kali ini saya berusaha untuk fokus dan tenang agar bisa meraih gelar juara region. Alhamdulillah poin sudah terkunci. Terima kasih kepada tim dan mekanik, sponsor serta keluarga dan teman-teman yang sudah mensupport saya,” terang M Gilang Akbar Roland. (***)

GM-helm VND Racing PARD