Leon Candra Akan Riset Rasio Yamaha YZF-R25, Material Spesial Dari Australia

Leon Candra Akan Riset Rasio Yamaha YZF-R25, Material Spesial Dari Australia
Leon Candra dan Rey Ratukore juara race 2 Sport 250 Kejurnas IRS 2017

BalapMotor.Net – Bisa dikatakan bahwa saat ini Yamaha YZF-R25 racikan dari Racetech masih menjadi yang terbaik di ajang Kejurnas IRS 2017. Meskipun racikan dari GDT Racing atau MBKW2 sebenarnya juga mampu melawan, namun pada putaran kedua Kejurnas IRS 2017 akhir pekan kemarin (20-21/5) Yamaha YZF-R25 Racetech masih unggul.

Sebut saja Rey Ratukore, Imanuel Pratna serta Galang Hendra yang selalu berada di barisan dengan saat race, motor tersebut merupakan racikan dari tangan dingin Leon Candra dari Racetech.Leon Candra yang juga cukup tenar di dunia balap roda empat ini memang sejak beberapa waktu ini namanya cukup melejit, terutama di balapan sport 250cc.

Leon Candra Akan Riset Rasio Yamaha YZF-R25, Material Spesial Dari Australia
Aksi Rey Ratukore diatas Yamaha YZF-R25 saat race Kejurnas IRS 2017

Setelah mampu membawa Rey Ratukore dari tim WR Super Battery Yamaha KYT TJM RRS Laturama jadi juara di race 2 dan runner up di race 1 Kejurnas IRS Putaran kedua kemarin, ternyata Leon Candra belum puas.Leon yang pernah menimba ilmu di Australia ini terus akan meriset kuda pacu Yamaha YZF-R25. Kabar terbaru, dia akan mencoba riset rasio yang memang dibebaskan pada gelaran Kejurnas IRS.

SSS Racing

Perlu diketahui bahwa regulasi rasio untuk kelas sport 250 pada Kejurnas IRS adalah bebas. Namun saat ini para peserta di kelas ini khususnya yang menggunakan Yamaha YZF-R25 masih menggunakan rasio standar. Ini tentunya karena belum ada yang meriset rasio tersebut lalu terbukti berkualitas.

Leon juga mengatakan kalau dia membuat mesin sesuai dengan input dari si pembalap. Jadi jangan heran kalau power dari motor-motor garapan Leon berbeda-beda setiap pembalap.

“Setiap mesin punya karakter berbeda. Semua disesuaikan dengan input masing-masing rider. Untuk pengembangan mesin saat ini memiliki tenaga tertinggi 44,2 HP (Horse Power). Riset terus kita lakukan dan kedepan saya ingin mengembangkan gearbox custom dengan material spesial dari teman di Australia,”terang Leon Chandra. | Luvo

GM-helm PARD