Lama Tak Terdengar, Tim Istana Motor Luwuk Comeback!!

Penampakan pacuan tim Istana Motor Luwuk

BalapMotor.Net – Bagi pecinta balap motor di wilayah Sulawesi khususnya Sulawesi Tengah, masih ingat nggak nih sama tim Istana Motor Luwuk. Penulis dapat informasi bahwa tahun 2022 ini, ternyata pasukan Istana Motor Luwuk sudah comeback.

Istana Motor Luwuk yang bermarkas di Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah sendiri pernah meramaikan gelaran Kejurnas Motoprix pada tahun 2016 sebelum akhirnya vakum. Tim yang berbasis dealer Yamaha yaitu Yamaha Istana Motor ini sendiri kini sudah siap beberapa pacuan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Hal ini diungkapkan oleh Kevin Mahamudu selaku owner tim kepada penulis. “Setelah cukup lama vakum, akhirnya kita kembali balap mas,” ungkap Kevin. “Tetapi untuk awalan kita bakalan balap di level Kejurdaan dulu,” tambahnya.

Kevin Mahamudu (baju hitam) saat mendampingi pembalapnya di ajang balap Kejurda yang digelar di Luwuk beberapa bulan lalu | Foto : Sarjana Racing

Saat ini sendiri, pasukan Istana Motor Luwuk mempunyai beberapa spek pacuan yang siap tempur. “Kalau motor sendiri kita saat ini mempunyai beberapa unit motor mas, speknya sendiri ada MP1, MP3, Matic dan Bebek Standar 2 Tak kita ada 3 unit,” ujar Kevin Mahamudu.

“Untuk motornya sendiri yang 4 tak buatan Kate Motor Maboer, kalau yang Bebek Standar 2 Tak bikinan Fiul Bondowoso,” tambah Kevin yang tentunya tidak mau setengah-setengah dalam membangun unit motor balap untuk timnya tersebut.

Foto aksi pembalap Istana Motor Luwuk | Foto : Sarjana Racing

Lalu mengenai pembalap, pasukan Istana Motor Luwuk diperkuat oleh pembalap lokal Muhammad Ardhani Manubulu. Untuk kelas Open sendiri tentunya tim Kevin bisa berganti-ganti pembalap.

“Untuk pembalap yang lokal kita sama M Ardhani, kalau yang open biasanya sama Ikhsan Lala mas,” ujar Kevin Mahamudu. Nah, akhir pekan ini, pasukan Istana Motor Luwuk bakal ikut tempur dalam gelaran Road Race di Luwuk Banggai, kita tunggu saja kejutannya.

GM-helm VND Racing PARD