Lama Menghilang, Abakura Solo Rilis Joki dan Motor Baru

New Jupi 130cc Abakura Taken's

BalapMotor.Net – Sempat merajai persaingan Bebek 4T TU 200cc di beberapa musim yang lalu. Abakura Solo justru akhir-akhir ini menghilang dari peredaran drag bike Indonesia. Lebih tepatnya setelah insiden Kiki Codet bersama FU 200 Taken’s di PRPP tahun lalu, nama Abakura bisa dibilang tidak pernah terdengar lagi. Wawan Kristanto selaku juru korek dari Abakura Solo tentu tidak tinggal diam.

“Iya mas, kami sedang lakukan riset pada motor-motor kami, makanya jadi jarang ikut turun di event hehe. Ada risetan motor baru juga sih mas hehe”, ungkap Wawan.

Wawan menuturkan bahwa saat ini sedang mencoba mengaplikasikan klep titanium pada spek FU 200 cc nya. Motor ini bukan FU 200 Taken’s namun FU 200 milik Ditra Jaya. Wawan memang sempat dibikin pusing 7 keliling ketika settingan FU 200 nya kerap tidak akurat, sehingga sering bikin mesin jebol. Namun setelah “pertapaan” yang cukup lama, sanggupkah FU 200cc Abakura kembali ke jalur juara lagi?

Penampakan FU 200 Abakura Ditra Jaya spek klep titanium
SSS Racing

Apalagi saat ini persaingan di FU 200cc sudah menyentuh angka 7,1-7,2 detik. Rival seperti Pelle, Conk, CMT, Poetra Mahesa wajib diwaspadai. Apalagi FU Pells Kawahara dan FU Simple Concept Minakjinggo yang akhir-akhir ini menjadi sorotan karena keduannya masih konsisten di jalur juara.

“Sekarang sudah proses perakitan dan siapa setting mas. Kami juga akan menjajal joki baru yaitu Dimas Bangkit, dia sudah kami kontrak. Mudah-mudahan pertengahan Februari, kami sudah bisa turun ke event”, tambah Wawan.

Ninja TU Abakura Solo

Posisi Sukma (Salatiga) sebagai joki Abakura musim lalu dipastikan tergeser oleh kabar dikontraknya Dimas Bangkit. Memang masih berstatus Pemula, namun prestasi Dimas Bangkit sudah mulai deras. Joki asal Jepara, Jateng ini harus cepat beradaptasi dengan settingan khas Abakura yang terkenal “ganas”.

Selain meriset FU 200, Wawan juga tengah meriset Matic, Ninja TU dan Jupie 130. Nah, Jupie 130cc atau yang akan ditarungkan di kelas Bebek 4T TU 130cc ini adalah motor baru dari Abakura Taken’s.  Tim yang dikomandoi H. Andy dan H. Lutfy ini memang sudah lama bekerja sama dengan Wawan.

Dimas Bangkit (kiri) resmi dikontrak Abakura Ditra Jaya musim balap 2017

Jadi, mampukah Abakura Solo kembali mengibarkan bendera juaranya? Pastikan balapmania simak infonya di balapmotor.net [ richard ]

GM-helm PARD