Kurang Maksimal di Debut Perdana, Sonic Kupret Target 7,4 Detik di Seri Selanjutnya

Kurang Maksimal di Debut Perdana, Sonic Kupret Target 7,4 Detik di Seri Selanjutnya
GM-helm

BalapMotor.Net – Penampilan perdana Honda Sonic Drag karya Suhartanto Kupret di Drag Bike Cicangkal ternyata kurang begitu maksimal. Motor yang menggunakan spek road race MP1 tersebut tidak mampu berbuat banyak saat dicoba turun di kelas Bebek TU 200.

Ini sebenarnya wajar saja karena motor yang ditunggangi oleh pembalap road race Ivan Atmaja ini masih berkapasitas 150cc. Tentunya motor injeksi tersebut masih sulit mengejar Suzuki FU 200cc yang memang menguasai kelas tersebut selama ini.

Mekipun demikian, Kupret sang mekanik yang baru pertama kalinya menurunkan motor garapannya di Drag Bike ini yakin motornya mampu maksimal di seri selanjutnya. Jadi Kupret bakalan terus meriset motor tersebut dan bakalan diturunkan lagi dalam gelaran Bodisa Drag Bike yang saat ini di support oleh B Pro Racing.

Kurang Maksimal di Debut Perdana, Sonic Kupret Target 7,4 Detik di Seri Selanjutnya
Kupret saat mensetting Sonic

“Ini kan masih coba-coba dan masih benar-benar menggunakan spek road race (MP1). Saya juga petama kali ini menurunkan motor saya di drag bike, yang jelas tunggu saja di seri selanjutnya,” tambah Kupret yang aslinya dari Solo namun kini tinggal di Bogor ini.

Mengenai time saat turun kemarin, motor Sonic AHM tersebut hanya mampu mencetak time 8 detikan, sementara itu di kelas Bebek 200 kemarin, Lintang Kumara yang jadi jawara mampu mencetak time 7,269 detik.

Nah, untuk penampilan selanjutnya, Kupret menargetkan motornya sudah mampu mencetak time 7 detikan. ” Pokoknya seri selanjutnya saya targetkan motor ini sanggup mencetak time 7,4-7,5 detikan,” ucap Kupret yang mengandalkan knalpot serta beberapa part lainnya dari B Pro Racing ini. | Luvo

SSS Racing