Kurang Beruntung di Motoprix Malang 2018, Fitriansyah Kete : Harus Balas di Tasik !!!

Aksi Fitriansyah Kete di Motoprix Malang 2018
GM-helm

BalapMotor.Net – Meskipun tampil cukup apik di sesi QTT dengan mampu raih pole position di MP2 dan keempat dikelas MP1, namun dewi fortuna belum berpihak pada Fitriansyah Kete pada race day putaran keempat Kejurnas Motoprix Region II Jawa 2018 di Malang (29/7).

Pembalap yang membela tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta yang di backup oleh Engine Builder MBKW2 ini gagal finish pada race final kedua kelas tersebut. Pada saat race MP2, Kete yang sedang bersaing ketat dengan Sulung Giwa dari Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera terjatuh saat berusaha hard braking.

“Saya mencoba hard braking di tikungan tersebut, tetapi memang disitu banyak pasirnya dan saya terjatuh. Saat mencoba bangkit, remnya malah ngeblong,” ujar Fitriansyah Kete kepada penulis selepas balapan kemarin.

Meleburnya Trijaya Racing Menjadi ART Yogyakarta di 2018
Rudi Hadinata manajer tim dan Fitriansyah Kete

Sementara itu, pada kelas MP1 Kete yang sedang berada di posisi lima besar juga terjatuh. Kete terjatuh di tikungan terakhir dan gagal melanjutkan race. “Remnya blong mas, saya langsung jatuhkan motor agar tidak bablas menabrak penonton,” terang Kete yang beristrikan wanita asal Banjarnegara, Jawa Tengah ini.

Cek Hasil Lomba Motoprix Malang 2018 DISINI.

Dengan poin Nol pada dua kelas di Motoprix Malang 2018 ini, Kete tentunya tidak mau kecolongan lagi di putaran berikutnya. Kete yang sebenarnya tidak suka karakter sirkuit dadakan patah-patah seperti di Malang kemarin ini bersiap untuk tempur di Tasikmalaya akhir pekan ini (4-5/7).

Aksi Kete

“Saya harus balas di Tasikmalaya mas, karena disini saya tidak dapat poin sama sekali. Di Tasik kan sirkuit permanen dan saya lebih suka sirkuit permanen seperti Tasik atau Gelora Bung Tomo karena di sirkuit seperti itu skill sangat diperlukan, kalau disini kan treknya patah-patah,” semangat Fitriansyah Kete.

Pertarungan di Motoprix Jawa musim 2018 ini tentunya akan semakin sengit. Tasikmalaya akan jadi ajang lanjutan perang nih. Tunggu saja update dari BalapMotor.Net yang pastinya akan kembali meliput langsung. | Luvo

SSS Racing