Kualifikasi Yamaha R Cup Seri 1 : Hasil Mengejutkan Di R25 Pro, Bore Up Dan Seting Jadi Alasan

BalapMotor.Net – Karena ini merupakan seri perdana, pastinya Yamaha Sunday Race With R Cup yang berlangsung di sirkuit Sentul hasilnya bakalan memberikan kejutan. Hal itu terbukti di babak kualifikasi yang siang tadi dijalankan terutama kelas Yamaha R25 Profesional.

Di kelas ini di babak latihan bebas dan kualifikasi ada dua pembalap Jakarta yang tampil mengejutkan. Hendra Rusmana Rusbule dan Doni Ramdani yang bukan merupakan pembalap dari tim pabrikan Yamaha dan bukan merupakan pembibitan dari Yamaha ini mampu tampil mengejutkan dan menempati posisi pertama dan kedua di kelas Yamaha R25 Profesional.

SSS Racing

Sangat aneh memang karena para pembalap yang diunggulkan malahan di babak kualifikasi tadi harus berada diposisi belakang duo Rusbule dari Daytona Proven Perfomance dan Doni Ramdani dari Yamaha Sportisi Racing kalau ga percaya lihat hasil deh.

M. Zaki Adil dan Ferlando
M. Zaki Adil dan Ferlando

” Setingan masih sangat jauh dari yang kita inginkan, jadi hasilnya anjlok begini. ” tutur Galang Hendra yang kali ini tergabung di tim Yamaha TJM yang juga dirasakan oleh M. Zaki rekan setimnya.

Sementara hal yang sama juga dirasakan oleh Ferlando Herdian pembalap asal Bengkulu yang tergabung di tim Yamaha Yamalube BKMS, cuma Ferlando yang juga membalap di Asia ini lebih mempermasalahkan waktu untuk setingnya.

” Waktu untuk kita seting mesin disini sangat sedikit, baru sehari saya latihan disini. ” tutur Ferlando yang namanya sudah sangat terkenal di dunia balap motor Sumatra ini.

Sementara itu M. Iman Micko rekan setim Ferlando yang hasil di babak kualifikasi tadi hasilnya masih jauh dari harapan, rencananya besok bakalan memakai setingan motor dari Ferlando, karena setingan motor Ferlando terlihat masih mendingan. ” Pokoknya kita lihat siapa yang lebih baik, maka setingan itulah yang akan digunakan.

Supriyanto manajer Motorsport Yamaha Indonesia
Supriyanto manajer Motorsport Yamaha Indonesia

Kembali lagi ke soal para jagoan yang malahan dibelakang, sempat tersiar kabar kalau beberapa motor yang dibarisan depan sudah mengalami bore up. Memang di ajang ini, Yamaha memperbolehkan para peserta membore up Yamaha R25 sampai dengan berkapasitas 280cc, jadi ada kemungkinan kearah sana.

” Untuk masalah itu kita tidak mengerti, kita memang memperbolehkan peserta untuk membore up sampai 280 cc, jadi jika ada yang seperti itu ya tidak ada masalah. ” tutur Suprinyanto selaku manajer motorsport dari Yamaha Indonesia. Pokoknya kita lihat race besok saja deh, datang yah ke Sentul ada Tipe X dan hiburan lainya loh. luvo

          Kualifikasi Yamaha R Cup Seri 1 : Hasil Mengejutkan Di R25 Pro, Bore Up Dan Seting Jadi Alasan

GM-helm PARD