KMBRT Kediri Jagoan Sport 4T TU 200cc

BalapMotor.Net – Kelas ini adalah salah satu kelas legend di jagad pertarungan drag bike Indonesia, namun kini keberadaanya semakin miris. Pasalnya kelas ini sudah jarang sekali digelar di beberapa event. Event di Jawa Tengah dan DIY yang bisa dibilang sebagai barometer balap karapan saja pun sudah tidak pernah dibuka kelas Sport 2T TU 200cc. Memang tidak dipungkiri, peminat di kelas ini sudah mulai sedikit dan beralih ke kelas-kelas lain yang kini tengah ramai.

Namun di area Jawa Timur, kelas ini masih menjadi idola para penggila trek lurus. Terbukti dengan masih ramainya peserta kelas Sport $T TU 200cc di event-event yang digelar di Jatim. Dari sekian jagoan asal Jatim, tim asal Kediri ini menjadi salah satu jagoan yang rajin mengunci podium Sport 4T TU 200cc.

Digawangi oleh mekanik kembar yaitu Angga dan Anggi, KMBRT Kediri rajin membawa podium terhormat berserta uang pembinaan tentunya. Arif Tijil yang juga joki asli Kediri didaulat sebagai eksekutor utama dari motor KMBRT. Dari awal setting hingga race, Arif Tijil menjadi saksi hidup bagaimana power dari motor yang menggunakan piston diameter 64 merek Aspira.

SSS Racing

“Iya mas, motor ini dikerjakan oleh saya dan kembaran saya Anggi. Best time motor ini adalah 7,774 detik mas olehh Arif Tijil”, ungkap Angga.

Untuk mengikuti ukuran piston yang jumbo, klep juga diperbesar hingga ukuran 32 in dan 27 ex. Noken as juga mengalami modifikasi pada area pinggannya yang diukur menjadi 21 dan lift 10,5 dan ketemu durasi 285 derajat. Daya dongkrak masih mengandalkan kruk as tiger dengan panjang 62mm, magnit juga ikut di balance dengan bobot 700 gram.

Pengapian menganut aliran AC tiger dengan aplikasi CDI BRT dan koil YZ. Untuk urusan pipa gas buang alias knalpot, mekanik kembar ini memakai knalpot CMT Malang.

“Meskipun peminatnya sudah berkurang, kami tetap setia dan akan terus memajukan kelas Sport 200 non DOHC ini mas”, tutup Angga yang bisa dihubungi di 085732037008.

Semoga dengan hadirnya tim KMBRT yang bermarkas di Jl. Ronodipan, Kandat, Kediri ini, kelas legend ini bisa kembali diminati oleh para penggila drag bike, tidak hanya di Jawa Timur saja. [ richard ]

GM-helm PARD