Kini Fokus Mancing, Fitriansyah Kete : Untuk Melatih Kesabaran

Balap Belum Juga Mulai, Sang Juara Nasional Kini Fokus Mancing, Melatih Kesabaran Katanya
GM-helm

BalapMotor.Net – Sampai dengan bulan Agustus ini, gelaran balap Kejurnas Oneprix maupun Kejurnas IMS belum juga dimulai akibat pandemi Covid-19. Sang juara nasional Oneprix dan Motoprix 2019 Fitriansyah Kete memanfaatkannya dengan memancing.

Pembalap asal Samarinda ini kembali menggeluti hobi lamanya mancing di laut. Sebelumnya Kete sendiri pernah berganti hobi yaitu mainan burung, nah sekarang kembali lagi.

“Sekarang sedang fokus mancing mas, ini sebenarnya hobi lama, dulu pernah stop karena dihajar badai. Lalu pindah mainan burung, dan sekarang kembali mancing, burung mulai saya tinggalin,” terang Fitriansyah Kete.

Dalam memancing, bisa dilakukan Kete dalam dua atau tiga kali seminggu. Kete sendiri tidak sendirian, melainkan bersama teman-teman di kampung halamannya di Samarinda.

Menariknya, Kete mengatakan bahwa memancing ada hubungannya dengan balap. “Mancing juga ada manfaatnya di balap mas, yaitu mengetes kesabaran. Makanya saya kalau balap sabar, mungkin karena sering memancing, hehehe,” ungkap Kete.

Selain mancing, Kete juga rajin menjaga fisik dengan berolahraga yang lain. “Ya selain mancing sekarang juga rajin main bulutangkis mas,” tambah pembalap yang punya istri wanita asal Banjarnegara, Jawa Tengah ini.

SSS Racing