Kembali Balap Bebek, Galang Hendra Akui Sempat Kesulitan Beradaptasi

Aksi Galang Hendra saat testing jelang Oneprix

BalapMotor.Net – Pada musim balap 2022, Galang Hendra Pratama comeback lagi balap dengan pacuan jenis Underbone alias bebek. Jadi selain comeback balap Asia kelas Supersport 600cc, Galang juga balap di ajang Kejurnas Oneprix pada kelas Expert.

Hal ini setelah Galang berlaga di ajang WorldSSP600 dan juga WorldSSP300 selama beberapa musim. “Jadi pada tahun ini saya comeback lagi balap di Asia pada kelas Supersport 600cc. Karena balap Asia hanya 6 seri saja dan jaraknya lumayan, saya akhirnya memilih untuk ikut juga balap Oneprix, Alhamdulillah Yamaha juga menyetujuinya,” ungkap Galang Hendra Pratama.

LENKA MiniGP SSS Racing

Galang sendiri membela pasukan Yellow Genk Yamaha Aben Racing dan berduet dengan Rusman Fadhil serta sang adik yaitu Aldi Hendra. Tim Yamaha Aben Racing sendiri untuk urusan pacuan dibackup oleh Racetech Performance Jakarta yang saat ini sedang on fire.

Galang Hendra Pratama

Lalu bagaimana adaptasi kembali Galang dengan pacuan bebek? “Awalnya cukup sulit karena saya harus mengubah gaya balap saya yang sudah terbiasa dengan motor sport. Tetapi, setelah sekian kali latihan, akhirnya saya bisa mulai menemukan kembali gaya balap bebek,” terang Galang.

“Saya juga sempat ikut latihan di Doni Racing School (DRS) demi untuk mendapatkan kembali gaya balap bebek yang cocok,” tambah Galang.

“Bersama tim Aben Racing dan juga Racetech saya sangat banyak terbantu untuk bisa cepat beradaptasi dengan pacuan bebek. Apalagi balap bebek pada jaman saya cukup berbeda dibandingkan saat ini,” tambah Galang yang terakhir balap bebek pada musim 2015 ini.

Galang juga bercerita mengenai target pada ronde pembuka Oneprix yang akan berlangsung akhir pekan ini di sirkuit Sentul Karting, Bogor (11-12/6) “Target saya di balapan pertama Oneprix kali ini adalah lima besar mas pada balapan pertama, lalu target lebih lagi pada race 2,” semangat Galang Hendra.

GM-helm VND Racing PARD