Kelas Cornerring Jadi Solusi Atasi Aksi Liar di Jalanan

Kelas Cornerring Jadi Solusi Atasi Aksi Liar di Jalanan
Aksi Kelas Cornerring di One Day Race Brigif Cimahi

BalapMotor.Net – One Day Race With Trijaya Sumber Production selesai digelar, one day yang memang penuh keseruan. Even yang digelar di sirkuit NP. Brigif 15 Kujang 2 Cimahi ini dipenuhi 352 starter yang sebagian besar pesertanya diikuti oleh para pecinta cornerring dan pemula.

“Tujuan awal saya mengadakan kelas cornerring ini karena ingin mewadahi para pemuda yang awalnya suka kebut-kebutan dijalan untuk berpindah ke sirkuit. Selain untuk keselamatan diri sendiri, juga agar tidak mencelakakan orang lain. Untuk saat ini perkembangannya sangat baik, mulai terlihat bakat-bakat muda yang mungkin kedepannya bisa jadi pembalap hebat.” tegas Sumber Rizki atau biasa diapnggil ‘Pak de’ selaku komandan dari Sumber Production.

LENKA MiniGP SSS Racing

Memang seharusnya fenomena cornerring ini harus ada yang mengarahkan dan mewadahi, karena banyak potensi yang dapat muncul. Jika tidak ada yang mengarahkan maka akan jadi stigma negatif bagi masyarakat. Seperti yang terjadi dimonas beberapa minggu lalu, kecelakaan yang melibatkan beberapa motor yang disebabkan aksi rider cornerring, dan menjadi viral sehingga menimbulkan komentar yang sangat tidak enak untuk dibaca.

Pada even kemarin sangat terlihat antusias dari para rider cornering sendiri, kelas yang dilombakan pun cukup banyak, meski mayoritas masih dikelas matic. Untuk levelnya pun sudah dibagi dua, Pro dan Pemula.

Ini terlihat adil, karena para pemula yang ingin mencoba kemampuan tidak keburu minder oleh para seniornya yang sudah lebih dahulu terjun didunia balap cornerring. Dan memang terbukti, dengan adanya event yang mewadahi, jalur yang biasanya ramai oleh para pecinta cornerring, sekarang cukup sepi sehingga tidak mengganggu para pengguna jalan yang melintas.

Selain keamanan dan keselamatan, para peserta yang mengikuti event ini juga diganjar dengan berbagai hadiah dari para sponsor, seperti Rolling Speed, Racing Line, Animuz dan beberapa sponsor lainnya.

So masih mau kebut-kebutan dijalan? Keep safety bro…

(Nuadjah)Kelas Cornerring Jadi Solusi Atasi Aksi Liar di Jalanan

GM-helm VND Racing PARD