Kejurnas Balap Motor Tasikmalaya : Terus Tunjukan Peningkatan Skillnya, Mario SA Juarai MP5 Dan MP6

Aksi Mario Suryo Aji melahap tikungan cepat Bukit Peusar

BalapMotor.Net – Aksi para pembalap belia di balap road race nasional di musim 2015 memang cukup luar biasa. Di musim balap 2015 ada beberapa nama pembalap belia yang mampu menyita perhatian tentu saja karena prestasinya.

Mario Suryo Aji pembalap asal Magetan, Jawa Timur yang masih berusia 11 tahun jadi salah satunya. Pembalap yang sebelumnya membalap di ajang Motocross 50cc dan 65 cc ini di tahun pertamanya turun di event nasional langsung membuktikan tajinya.

Mario SA yang tergabung di tim Yamaha Yamalube TDR KYT IRC Trijaya ini beberapa kali naik podium dan jadi jawara di ajang Motoprix dan OMR Yamaha.Dan yang terakhir pembalap bertubuh gempal ini bikin pecinta balap Tasikmalaya terpesona saat jadi jawara di kelas MP5 dan MP6 yang jadi supporting race di ajang Indonesia Road Racing Championship ( IRRC ) seri 4 (20/9).

Mario SA juarai MP5 dan MP6 ajang IRRC Tasikmalaya
Mario SA juarai MP5 dan MP6 ajang IRRC Tasikmalaya
SSS Racing

Di balapan yang berlangsung di sirkuit Bukit Peusar, kota Tasikmalaya ini, anak dari pasangan H. Hartoto dan HJ. Risvo Rini ini mampu mendominasi sejak babak kualifikasi.” Saya senang banget mas bisa juara di dua kelas di sini. ” tutur Mario yang imut-imut ini.

Soal peningkatan skill balap aspal dari Mario SA yang baru fokus di tahun ini, memang banyak yang mengakui itu.Mario terlihat cukup berani saat menaklukan tikungan, itu terlihat saat balap di Bukit Peusar kemarin, Mario mempu seperti pembalap senior saat melahap chicane Sirkuit Bukit Peusar yang naik turun.

Hendriansyah sang dewa road race yang juga pelatih dari Mario SA juga mengatakan demikian. ” Skillnya memang terus meningkat mas, dan itu tidak butuh waktu yang lama, ini tahun pertamanya Mario fokus di road race. ” tutur Hendriansyah. [ luvo ]

GM-helm PARD