Kejurnas Balap Motor Tasikmalaya : Motor Injeksi Terbukti Mulai Berkuasa

BalapMotor.Net – Dari gelaran seri 4 Indonesia Road Racing Championship ( IRRC ) atau Kejurnas Balap Motor, yang digelar di Tasikmalaya akhir pekan lalu ( 20/9 ) ternyata semua jawaranya menggunakan motor injeksi.Hasil dari 2 race di 3 kelas yaitu 110,125 dan 150cc kesemuanya merupakan pengguna motor Injeksi.

Rheza Danica pembalap dari tim Yamaha Yamalube KYT IRC Trijaya yang jadi juara di 2 race di kelas 110cc menggunakan kuda besi Yamaha Jupiter Z1 injeksi garapan Haris Sakty Mletis. Dilanjut lagi Galang Hendra yang juara di Race 1 kelas 125cc juga menggunakan kuda besi Yamaha Jupiter Z1 dari tim Yamaha Yamalube Nissin Tunggal Jaya.Lanjut Wilman Hammar pembalap dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera yang juara di race 2 kelas 125cc ternyata juga menggunakan motor injeksi karya dari Widya Krida Laksana.

Tidak hanya Yamaha, Honda Sonic Kawahara yang podium kedua juga injeksi loh
Tidak hanya Yamaha, Honda Sonic Kawahara yang podium kedua juga injeksi loh
LENKA MiniGP SSS Racing

Untuk kelas 150cc juga sama demikian, Yamaha Jupiter MX King injeksi di 2 seri terakhir masih menguasai kelas ini. Tamy Pratama dari tim Yamaha Yamalube KYT FDR SND juara di race 1 sedangkan Rusman Fadhil dari tim Traxxion Suspension End Vesrah berkuasa di race 2. Tidak hanya Yamaha saja yang injeksinya mampu tampil apik, Honda Sonic dari tim Honda Kawahara Racing IRC KYT juga menggunakan mesin injeksi. Honda Sonic karya Suhartanto Kupret mampu naik podium ke-2 di race 2 kelas 150.

Tris Wahyudi owner dari Creampie

Sebelumnya memang masih banyak yang meragukan akan kehandalan motor injeksi di balapan Indonesia, namun sekarang sudah terbukti. Tris Wahyudi selaku owner dari Creampie Muffler produsen knalpot yang juga ikut membantu riset motor injeksi Haris Sakty Mletis dan Widya Krida Laksana juga mengatakan demikian. ” Sekarang motor injeksi tenaganya jauh lebih tinggi. Dulu kan masih pada ragu akan tenaganya terutama di akselerasinya. ” tutur Tris Wahyudi atau yang lebih dikenal dengan panggilan Nto-Nto ini.

Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia
Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia

” Memang inilah yang kita harapkan, sebelumnya mereka masih ragu dan kita pancing dengan motor Z1 injeksi ” Jepang “. Namun sekarang motor injeksi karya lokal sudah bisa juara. Tidak hanya itu saja saat ini beberapa pihak juga sudah berani mengeluarkan part-part racing lokal untuk motor injeksi yang berkualitas.” tutur Supriyanto selaku Manager Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( YIMM ). Maju terus balap motor Indonesia. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD