Jupiter Spek MP6 Cetak 8,4 Detik di Lintasan 201M

Jupiter Spek MP6 Cetak 8,4 Detik di Lintasan 201M
Jupie Std Plankton Devano BK Tech

BalapMotor.Net – Bebek 4T Std 130cc dalam balap road race biasa di kategorikan sebagai kelas pembibitan. Itu lantaran ada aturan umur yang diterapkan. Tapi lain hal dengan balap lurus alias drag bike. Kelas bebek 130 Std tersebut tak hanya khusus untuk pemula saja, namun joki senior (seeded) juga bisa menggebernya.

Seperti pada ajang Gadhuro Open Drag Bike Championship yang berlangsung di Kudus akhir pekan kemarin (16/7). Meski tak seheboh kelas-kelas bergengsi lain, namun peminat di kelas ini semakin banyak. Itu terbukti nyata, bebek 4T Std 130cc ini dibuka dari kelas lokal, pemula, hingga open yang berarti semua kategori pembalap bisa ikut serta.

Nah, salah kuda pacu yang menyorot perhatian adalah Jupiter milik tim Plankton Novano BK Tech. Bisa disebut, ini salah satu tim besar di kelas jupie standar. Motornya kerap mendominasi disetiap event drag bike, khsusnya Jateng. Catatan waktunya juga fantastis di kelasnya.Jupiter Spek MP6 Cetak 8,4 Detik di Lintasan 201M

Berjaya di Kudus
SSS Racing

Pada drag bike Kudus kemarin, best time jupie std ini tembus 8.410 detik. Eksekutornya Ilham Unyil, pemula yang sedang naik daun dan kerap merepotkan pembalap senior. Dengan motor karya mekanik Pak Ndud, Ilham Unyil raih 3 Piala. Juara 1 kelas open, juara 1 kelas pemula, dan juara 2 kelas lokal kares.

Tak hanya Ilham Unyil yang sukses besar, Jupie milik Erfano Mahasiswa semester akhir ini juga antarkan Dimas Bangkit terbaik kedua di kelas open dan kedua di kelas pemula. Juga ada sang juara umum event, Dwi AW Jogja yang raih podium ke-4 di kelas pemula.

Total, Jupie Plankton Novano BK Tech sabet 6 Piala dari 3 kelas yang diikutinya. Nah, lantas apa yang membuat motor ini begitu mendominasi di kelasnya? “Tak ada yang istimewa, spek mesin juga hampir sama seperti pada motor road race kelas MP6. Magnet standar dengan diameter piston 52mm. Koil juga bawaan, namun untuk per kopling kita pakai punya RX King. Untuk CDI ProDrag Limit dan  knalpot pakai AHM, serta rincian rasio 13/34, 16/29 dan 3, 4 standart.” Beber pak Ndud, yang punya markas di Jl. Hangtuah, Ds. Bajomulyo, Juwana , Pati. | YugoJupiter Spek MP6 Cetak 8,4 Detik di Lintasan 201M

GM-helm PARD