JIMAT ADVENTURE BANYUMAS 5 ( JAB 5 ) : MAKIN MANTAP SAJA

GM-helm

Balap-Motor.com   Sekitar 1500an adventure mania dari berbagai daerah di pulau Jawa ikut memeriahkan event Jimat Adventure Banyumas yang kelima atau JAB 5. Gelaran pada  hari Minggu 1 Desember 2013 yang bertempat start/finish di lapangan desa Kalisalak, Kebasen Banyumas dan jalur off roadnya melawati 4 Kecamatan ini serta merupakan Acara yang kali kelimanya di selenggarakan setiap tahunya ini kali kelimanya boleh dikatakan sangatlah sukses.

Sukses itu bukan hanya di lihat dari jumlah peserta yang mengikuti ajang Off Road roda dua yang melintasi jalur berbagai macam type sepanjang 60km, melainkan ada banyak sekali yang memang dirasa cukup sukses dalam segi gelaran. Salah satu suksesnya tentu saja dari kepuasan para Off Roader yang mengikuti gelaran tersebut, hampir semua Off Roader merasa puas, dengan jalur yang disiapkan panitia dari JAB. Saking puasnya, ada sekitaran 50 peserta yang sampai ndobel alias melewati jalur yang disediakan sampai dua kali, khususnya mereka yang menggunakan kuda besi CBU, mungkin mereka belum merasa lelah kali, maklum kan motornya punya spek yang luar biasa. Di samping sukses karena itu masih banyak sekali kesuksesan yang didapat dari gelaran ini.

Acara yang dibuka oleh mantan Bupati Kabupaten Banyumas Drs. Mardjoko MM yang juga merupakan sesepuh adventure Banyumas ini bisa digolongkan acara yang murah meriah, bisa dibilang begitu ya coba saja dengan biaya pendaftaran yang cuma Rp.150.000 ini bisa digolongkan cukup murah. Dengan duit segitu para Off Roader bisa merasakan jalur yang memuaskan, lalu diberi bonus Kaos, 1 Bungkus rokok sponsor dan makan siang ayam penyet, pokoknya murah meriah.

Namun meskipun bisa dibilang murah meriah, namun sangat disanyangkan banyak sekali peserta yang tidak melakukan registrasi namun ikutan nimbrung beradventure bareng peserta. Ada sekitaran 400 dari 1500 off roader yang tidak melakukan registrasi. Panitia memang kali ini tidak melakukan scrut yang ketat, malah tidak ada petugas scrutnya. ” Buat apa ada petugas Scrut, lha dari gelaran sebelumnya saja yang ada scrutnya masih saja banyak yang tetap bisa lolos, ya sudah mending ga usah ada petugas scrutnya” Ujar Selamet Riyadi, selaku Ketua umum JAB. Waduh gimana nih, kan panitia keluarnya sudah banyak, buat ijin, buat bayar para petugas dan lain-lain, namun banyak yang mau ikutan tapi ga mau mbayar hehehe, apa ga malu yah, kan murah.

Terlepas dari banyaknya yang tidak melakukan registrasi, namun panitia tetap merasa puas karena hampir tidak ada kendala dalam gelaran kali ini. Gelaran kali ini adalah gelaran yang paling sukses dari gelaran-gelaran JAB sebelumnya. Panitia juga mengucapkan banyak-banyak terima kasih khususnya kepada Perhutani Bayumas Barat, Kebun Krumput, Jajaran kepolisian, para sponsor yang mendukung serta tidak lupa kepada semua masyarakat dan para peserta tentunya. Wah kalau kali ini bisa dibilang sukses, patut ditunggu dan pastinya bakalan lebih mantap lagi dari yang sebelumnya. Buat warga sekitar juga pasti gelaran tahunan ini sangat ditunggu-tunggu, mereka sangat antusias dengan acara tersebut, jadi ya bisa buat hiburan buat warga. BM

Selamet Riyadi dan pemenang hadiah utama Kawasaki KLX 150

 

 

Hiburan begini sangat ditunggu-tunggu
Ini yang paling ditunggu warga
Kuda Terbang


Jatuh itu biasa
SSS Racing