Jelang Road Race Tahun Baru 2015 Jogja : Balap Tahunan Yang Selalu Ditunggu

GM-helm

BalapMotor.Net – Sejak 2001, di setiap malam tahun baru di Jogjakarta ada agenda balap yang selalu ditunggu oleh balap mania semua. Ajang balap motor dengan title VSC Old & New Year Nite Race 2015 yang akan digelar di sirkuit Mandala Krida pada malam pergantian tahun ( 31 Des ) 2014-2015.

Ajang balap malam yang sudah memasuki gelaran ke-15 ( di 2015 ) ini tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri terutama untuk penyelengara yaitu Venture Sport Club ( VSC ) yang digawangi oleh Drs. Najib M Saleh.

” Kita sudah mengadakan event balap tahun baru sejak tahun 2001 dan terus berlanjut tanpa henti, jadi untuk gelaran nanti sudah masuk ke gelaran yang ke-15 kalinya. ” tutur Najib M. Saleh selaku pentolan VSC yang juga sesepuh balap Jogjakarta.

Drs. H. Najib M Saleh
Drs. H. Najib M Saleh

Setiap tahunya selalu berlangsung di sirkuit STD Mandala Krida yang notabene merupakan sirkuit dimana banyak sekali pembalap top yang dilahirkan di sana. Disana terlahir nama-nama dari mulai jamanya seperti sang dewa road race Hendriansyah, Doni Tata, sampai dengan pembalap muda seperti Galang Hendra dan Rezha Danica. Dan saat ini sirkuit yang mengambil di lahan parkir dari STD Mandala Krida ini sudah tidak diperbolehkan untuk latihan balap motor, dan di tahun ini hanya ada satu kali event road race yang digelar disini,yaitu Motoprix, jadi pastilah banyak yang kangen.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, di ajang ini juga sering menjadi tempat dimana para tim-tim papan atas nasional untuk melakukan riset. Bahkan tidak hanya itu saja tim-tim dari luar Jateng DIY yang biasanya hanya fokus pada kejuaraan di daerahnya juga ada yang sengaja datang untuk ikutan.

” Kita sengaja ingin menjajal motor dan pembalap kita, apalagi biasanya di event ini diikuti juga oleh para pembalap papan atas. ” tutur Abas dari tim Aldan Speed Surabaya yang hari ini sudah tiba di daerah istimewa ini.Buat balap mania kayaknya cocok nih buat mengisi acara pergantian tahun nih, ayo gas ke Jogjakarta. RR | Yayan

SSS Racing