Jelang Pertamax Drag Bike Boyolali: Rekor Baru Menanti, Joki “Pukul Rata”

BalapMotor.Net – Akhir pekan ini, salah satu event paling bergengsi di dunia drag bike Indonesia akan kembali digelar. Event bertajuk Pertamax Drag Bike 2017 akan memulai perjalanan seri pertamanya di Kota “Susu” Boyolali, Jawa Tengah. Sirkuit Alun-Alun Boyolali memang menjadi salah satu sirkuit non permanen langganan para promotor event besar. Selain karena kondisi sirkuit lurus dan aspal ideal, sirkuit ini juga memiliki akses kendaraan yang mudah alias di tengah kota.

Di tahun kemarin, Rifat Sungkar selaku pimpinan dari RFT Management juga memakai sirkuit Alun-Alun Boyolali pada salah satu serinya. Nah, bila kondisi sirkuit sudah oke, tentu tinggal eksekusi dari para tim. Nah, dari pantauan reporter yang sudah sering meliput di sirkuit ini. Meskipun karakter sirkuitnya apik, namun nampaknya belum pernah terjadi best time di sirkuit ini. Mengapa? Mungkin salah satu alasannya adalah tensi tinggi yang ada di setiap kelasnya. Event yang digelar di sirkuit ini adalah hanya event-event besar yang pasti punya tensi tinggi, persaingan sengit dan ambisi yang besar di setiap joki.

Eko Chodox pastikan lanjut di musim balap 2017 | Foto: Richard

“Siap gas mas, semoga bisa mempertahankan gelar hehe”, ungkap Eko Chodox yang memegang title juara umum Pertamax Drag Bike tahun 2016.

SSS Racing

Bila Chodox tahun kemarin menjadi juara umum bersama tim Simple Concept Ole, maka di tahun ini dia akan bertarung membawa nama tim Sumber Agung. Nama sekelas Eko Chodox dan tim Sumber Agung memang sudah membuat tensi persaingan naik. Belum lagi dengan hadirnya Alvan Cebonk sang juara bertahan 3x berturut-turut IDC. Pasukan RC 3 SJP33 yang didukung oleh Sanjaya Jet dan Conk siap untuk membawa Cebonk bertarung sampai akhir seri.

Pasukan Kawahara TrijayaSakti Pells juga akan siap tampil di Boyolali nanti. Masih dengan duet Galih Dwi dan Dwi Batank, mereka punya kans besar di kelas 4T TU (200/130). Galih Dwi yang merupakan joki asli dari Boyolali, tentu hafal persis dengan karakter sirkuit besok. Selain mereka yang sudah disebutkan diatas, ada beberapa joki lain yang tidak bisa dianggap remeh. Eza Chemonk, Alvan Cebonk, Ivan Bangun, Dicky G.A dan Ronny Caplin ada segelintir joki yang sangat diprediksi akan beri perlawanan ketat.

Jadi, jangan lewatkan ya event Pertamax Drag Bike Seri 1 yang akan digelar di sirkuit Alun-Alun Boyolali pada 22-23 April 2017. [ richard ]

GM-helm PARD