Jelang Oneprix Ronde 2, Ternyata Duet Expert Yamaha Akai Jaya Tidak Kompak!!

Yoga Adi saat testing hari selasa jelang ronde kedua Oneprix

BalapMotor.Net – Dua pembalap expert tim Yamaha Akai Jaya dalam gelaran Oneprix yaitu Herman Bas dan Yoga Adi Pratama ternyata tidak kompak. Mereka tidak kompak dalam persiapan menuju ronde kedua Oneprix 2021 yang akan digelar di sirkuit Sentul Karting, Bogor pada 18-19 September nanti.

Tidak kompaknya keduanya bukan berarti mereka tidak akrab yah, tetapi keduanya tidak kompak dalam hal pemilihan set-up menuju balapan akhir pekan ini. Hal ini diutarakan oleh Yogi MBKW2 selaku chief mekanik.

“Pada balapan kali ini, untuk spek mesin di kelas expert mengalami perubahan sesuai dengan permintaan mereka. Kalau Herman minta untuk dilembutkan lagi mesinnya, berbeda dengan Yoga yang minta digalakin lagi mesinnya,” terang Yogi MBKW2 yang ditemui penulis di sirkuit Sentul Karting saat latihan.

Yogi MBKW2
selaku chief mekanik Yamaha Akai Jaya
SSS Racing

Tentu saja, perbedaan ini sangat wajar gaes, karena karakter pembalap kan berbeda-beda satu sama lainnya. Yogi sendiri menyebut bahwa untuk MX-King Yoga bakal menggunakan spek di YCR Boyolali tahun lalu.

“Untuk motor Yoga jadinya kita pakai spek Boyolali mas,” tambah Yogi MBKW2 yang sudah cukup lama setia mengawal tim asal Kota Palu, Sulawesi Tengah ini.

GM-helm PARD