Jelang Motoprix Purwokerto : Purwokerto Jadi Penentu, Pasti Seru

GM-helm

BalapMotor.net – jelang seri ke-9 atau seri terakhir Kejurnas Motoprix Region 2 Jawa yang akan berlangsung di sirkuit kebangaan warga Banyumas, Sirkuit GOR Satria Purwokerto pada 18-19 Oktober nanti dapat dipastikan bakalan jadi tempat perang para pembalap papan atas Indonesia. Di gelaran yang bakalan dihajat oleh BIO Racing Organizer yang digawangi oleh 2 dedengkot balap Indonesia yaitu Orin Sugawa dan Arifin Subehan ini, 3 dari 4 kelas yang poinya dihitung di Motoprix bakalan ditentukan jawara umumnya di sini.

Di kelas MP1 ada nama Agus Setyawan dari tim Yamaha Yamalube RPMNHK FDR AHRS SSS Creampie MRT yang menjadi pemimpin klasemen sementara dan disusul Sulung Giwa dari tim Putra Anugerah  NHK KYB FDR SSS Ardians Creampie dengan hanya jeda 10 poin saja. ” Kalau saya pokoknya gas dan loss” tutur Sulung yang berusaha mengurangi groginya.

Sulung Mengejar di MP1 di MP2 dikejar
Sulung Mengejar di MP1 di MP2 dikejar

Sementara itu di kelas MP2 lebih ketat lagi, masih sama antara Agus Setyawan dan Sulung Giwa yang berada di klasemen 1 dan 2 namun di kelas ini Sulung yang asli Tulungagung yang menjadi pimpinan klasemen. Nah disini juga ada nama Syahrul Amin yang juga bisa sangat berpeluang mejadi jawara region kelas ini. Pembalap dari tim Yamaha Yamalube NHK FDR Ridlatama ini mempunyai poin 119, sedangkan Agus dan Sulung 124 dan 125. Jadi Purwokerto sangatlah menentukan. ” Saya ingin tampil sebaik mungkin, apalagi ini debut perdana saya di kelas sedeed dan main di region Jawa.” tutur Syahrul Amin.

Di kelas pemula juga sama demikian, hanya saja di kelas MP4, Doohan Akabaruzaman sudah bisa dinyatakan menjadi jawara region untuk kelas MP4 karena poinya sudah jauh meninggalkan lawanya. Nah di kelas MP3 itu loh, Syamsul Arifin dari tim Kawahara SMR Khephot Ardians ini saat ini sedang berlatih ketat di Jogja yang merupakan tempat tinggalnya agar bisa jadi jawara kelas MP3. Di kelas ini sendiri A.M Fadly dari tim Honda ASP menjadi pimpinan klasemen, namun hanya terpaut 16 poin.

Doohan Akbar, AM. Fadly Dan Syamsul Arifin Perang Di Pemula
Doohan Akbar, AM. Fadly Dan Syamsul Arifin Perang Di Pemula

Jangan lupa juga para pembalap yang meskipun di klasmen poinya jauh di bawah, nah merekalah yang bakalan jadi perecok perebutan jawara region. Willy Hammer dari Honda ART,  Galang Hendra dan Richard Taroreh dari Yamaha Yonk Jaya, Gilang Pranata Sukma dari Honda Yonex, lalu Diaz Kumoro Djati dari Honda GCX dan masih banyak pembalap lainya yang bakalan jadi perecok poin di klasemen. Yang jelas sih intinya, sampai jumpa di Purwokerto. luvo

SSS Racing