Jelang Fun Drag Bike GDS: Setelah Kelas Dibawah 17th, Kini Hadir Kelas Supermoto Basic Trail 200cc !

Pembalap perlu dididik sejak dini

BalapMotor.Net – Selalu mengevaluasi dan mengoreksi dari event-event sebelumnya adalah tugas penting dari setiap panitia atau EO balap. Kratingdaeng GDS Fun Drag Bike adalah event drag bike yang digelar rutin tiap bulannya. Pada bulan lalu, event ini memberi inovasi pada penambahan kelas yang dibuka. Kelas yang dimaksud adalah kelas Bebek Standar 150cc Rangka Standar Max 17th. Pada bulan ini, tepatnya pada hari Jumat, 18 Maret 2016 akan diadakan kembali event yang mengarah pada para pembalap pemula ini.

Setelah membuka kelas Bebek Standar 150cc Rangka Standar Max 17th, kini event garapan dari Agung Setiawan atau yang lebih dikenal dengan Agung GDS ini akan membuka kelas yang cukup unik ditelinga para pecinta drag bike. Kelas yang dimaksud adalah kelas Supermoto Basic Trail 200cc. Terobosan terbaru ini tentu saja untuk menjawab aspirasi para pecinta drag bike.

Mulai banyak muncul bibit-bibit pembalap wanita
Mulai banyak muncul bibit-bibit pembalap wanita
LENKA MiniGP SSS Racing

Event ini memang kerap membuka kelas-kelas yang patut didukung. Contoh saja seperti kelas wanita dan vespa, dua kelas ini memang sempat digelar namun karena banyak pertimbangan, maka panitia memutuskan untuk tidak membuka kedua kelas tersebut lagi. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk kedua kelas tersebut dadpat dibuka kembali, tentunya dengan dukungan yang besar dari para pecinta drag bike.

Informasi tambahan untuk kelas pelajar, diwajibkan membawa kartu OSIS asli dan untuk kelas dibawah 17th diwajibkan membawa fotocopy akte kelahiran atau kartu keluarga (KK). Aturan ini tentu saja untuk mendidik para pembalap untuk semakin disiplin dan tertib. Dimana nantinya jika mereka sudah mampu bersaing di event-event terbuka, sikap disiplin dan tertib seperti ini akan terus diterapkan.

“Anak muda sekarang banyak yang pakai motor basic trail. Dari pada mereka geber-geber motor ngga jelas di jalanan. Lebih baik mereka salurkan bakat mereka di sirkuit. Itulah alasan kami membuka kelas Supermoto Basic Trial 200cc ini mas”, ungkap Agung Setiawan selaku panitia.

Agung Setyawan pentolan GDS Racing Organizer
Agung Setyawan pentolan GDS Racing Organizer

Pada event besok akan dibuka 14 kelas dengan kategori kelas non pembalap, kelas bracket motor bebas/open dan kelas eksibisi.Pendaftaran akan dibuka pada hari Kamis, 17 Maret 2016 pukul 14.00-17.00 WIB di sirkuit Gantiwarno,Klaten. Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi 08122756119 / 794f1b5b / 5cbb4c68. [ richard ]#MariBerprestasi

APRILIA GM-helm VND Racing PARD