JC Supertrack 2020: Layout Sirkuit Istimewa, Fasilitas Semakin Lengkap!

Jaharun Circuit
GM-helm

BalapMotor.Net – Balapan garuk tanah paling popular se-Sumatera JC Supertrack National Championship 2020. Sudah ambil ancang-ancang dimana lima putaran yang akan disajikan. dengan beberapa terobosan baru di musim 2020 ini. Pastinya JC Management siap menghelat event akbar, dengan mengangkat kualitas dan kuantitas.

Nah jelang persiapan kejuaraan spektakuler ini, pada portal ini sebelumnya penulis sudah mengulas, tentang persiapan sirkuit yang berubah total pada layout dan juga renovasi fasilitas, seperti Musholla, tribun penonton, paddock pembalap dan tribun VIP. Dengan melibatkan Gatam hatim yang datang dari Jawa Timur.

JC (Jaharun Circuit) berubah total dari segi planner sircuit, mulai dari tabletob finish, single table panjang dan pendek, serta double, camel hingga roller streat lumba-lumba, lengkap banget guys, tentunya layout tersebut lebih tegak dan landai. Lebar truck nya pun menembus angka 10m , ini artinya bisa memuat 30 motor untuk perkelas nya, tak hanya itu panjang startnya pun saat ini sudah mencapai angka 125m

Oleh karena itu, JC saat ini mempunyai total panjang 1600m, istimewa nya sirkuit ini sesudah di renovasi total nantinya akan memiliki total 7 layout yang bisa diganti untuk setiap putaran JC Supertrack National Championship 2020, dengan total masing- masing lebih kurang 950-1400m

“Dalam pengerjaan kemarin, kita finishing mulai dari tabletob finish, single table panjang dan pendek, serta double, camel hingga roller streat lumba-lumba. Di grid start juga ikut kita lebar kan hingga 10m, nantinya akan muat 30 motor, dan panjang startnya mencapai 125 m, Jaharun Circuit saat ini mempunyai total panjang 1600m.” Beber Gatam Hatim saat di hubungi penulis via seluler.

Gatam Hatim sukses bikin Jaharun Circuit, jadi lebih menantang

JC ini diprediksikan bakal jadi salah satu sirkuit permanen dengan layout istimewa yang ada di Sumatera, tentu saja ini akan memotivasi para pembalap Sumut khususnya. Nah, setelah layout selesai, dan para pembalap sudah uji coba berbarengan dengan Akbar taufan, berikut komentar para crosser Sumut mengenai layout sirkuit yang baru.

“Tracknya lebih jos lagi dari yang dahulu mas, dari segi jump tikungannya, untuk ketika balapan nanti racing line pembalap gak hanya satu tapi bisa berubah-ubah sesuai kemauan pembalapnya, dan diutamakan motor balapnya harus bener jos dari segi power dan suspension nya.” Ungkap Rahnanda Putra juara umum 5 kali Kejurda GTX Sumut.

“Menurut saya, JC sudah bisa dikatakan istimewa yang ada di sumatera, dari total panjang dan lebarnya, tak hanya itu, fasilitas di JC pun memadai dan sudah setara dengan sirkuit di pulau Jawa, sensasinya luar biasa, setelah dicoba, layoutnya cukup sulit dan menantang sekali, dengan berbagai hendicap besar, panjang, tinggi dan di sircuit JC sendiri juga terdapat hendicap rooler streat lumba-lumba yang jarang dijumpai di track yang ada di Sumatera.” Tambah M Zusri Juara umum JC Supertrack musim lalu.

Bahas tentang JC Supertrack tak ada habis nya, nanti kan berita tentang JC Supertrack lain nya hanya di portal balapmotor.net | Aam Putra.

SSS Racing