Jangan Sedih, Tidak Semua Event Balap Motor 2020 Dibatalkan

Kelas di Oneprix 2020 akan diganti
GM-helm

BalapMotor.Net – Sesuai dengan surat yang dikeluarkan oleh PP IMI yang memutuskan bahwa balap Kejurnas Motoprix, Drag Bike, Grasstrack dan Motocross musim 2020 yang dibatalkan, tentu saja membuat para pelaku balap yang mengikuti gelaran tersebut sedih.

Tetapi, keputusan dari hasil Rapat Pleno 3 IMI Pusat tersebut tentunya demi kebaikan kita semua. Jika tidak ada pandemi Covid-19 pastinya semuanya akan berbeda yah gaes.

Meskipun gelaran tersebut di atas sudah resmi dibatalkan, bukan berarti pada tahun 2020 ini tidak ada balapan yang akan digelar. Ingat, masih ada Kejurnas Oneprix dan Kejurnas Indonesia Motorsport Series (IMS) dimana penyelenggara keduanya sudah mengeluarkan rilis jadwal terbarunya.

Selain itu, masih ada kemungkinan event Kejurnas bahkan Internasional, lalu Kejurprov, Klub Event atau Latihan Bersama selain event yang disebutkan dalam poin (b) yang bisa terselenggara. Ini tercantum dalam poin (c) dalam surat tersebut. Disebutkan dalam poin tersebut adalah :

“Bila hendak diselenggarakan suatu Kejuaraan Nasional/Internasional (diluar dari poin a tersebut diatas); Kejuaraan Provinsi ; Klub Event maupun bersifat Latihan Bersama di wilayah IMI Provinsi, maka penyelenggara/promotor Nasional :
– Wajib dilaksanakan pada Zona Hijau dari kondisi Pandemi Covid-19
– Wajib terlebih dahulu melakukan kordinasi untuk mendapat pengarahan serta rekomendasi/ijin dari Pemerintah Daerah dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat serta memberitahukan kepada IMI Pusat.
– Wajib melaksanakan Protokol New Normal IMI dengan edukasi ; disiplin ; patuh ; peduli serta bertanggung jawab sosial, agar kegiatan dapat dilaksanakan dengan aman dan sesuai dengan prosedur kesehatan”

Meskipun ini akan memberatkan penyelenggara, tetapi pastinya masih ada kemungkinan untuk tetap ada event balap diluar Kejurnas Oneprix dan IMS yang tayang live di televisi.

SSS Racing