Jadi Pengusaha Tambang, Yudhistira Gantung Helm?

H Yudhistira di lokasi tambang batubara
GM-helm

BalapMotor.Net – Menarik disimak aktifitas beberapa pembalap dimasa (Pembatasan Sosial Berskala Besar) PSBB sekarang ini, dimana masa pandemi COVID19 membuat semua agenda balap termasuk balap motor Nasional dan Asia dibatalkan.

Salah satunya aktifitas pembalap asia supersport yang tahun ini bernaung di Yamaha Victor Racing Team. H. Ahmad Yudhistira.

Salah satu Pembalap terbaik Indonesia ini mulai kembali ke fitrahnya sebagai anak asli kalimantan. Seperti kita tahu Yudhis lahir dan besar di Binuang, Kalimantan Selatan. Perlu diketahui bahwa daerah ini merupakan area pertambangan batubara dan setelah penulis menyapa kabarnya Yudhis menceritakan usaha yang sedang dirintisnya saat ini.

H Yudhistira (paling kanan) bersama H Yudha (kacamata) dan para pengurus tambang

“Ya mas, setelah 5 tahun terakhir saya merintis usaha dengan mendirikan perusahaan CV. YKT (Yudhistira Karya Tama) yaitu perusahaan general contractor, sekarang saya dipercaya sebagai direktur utama PT. EBT (Energi Bumi Tapin) perusahaan tambang batubara di kabupaten Tapin,” ujar singkat Yudhistira.

Ketika penulis tanya apakah dengan berdirinya perusahaan barunya yudhis gantung helm?
“Oh ga mas, belum kepikiran buat pensiun balap sekarang. Saya masih berharap mendaparkan tim yang bisa membawa saya juara Nasional 250 dan Juara Supersport Asia. Sekarang Mumpung lagi libur balap jadi bisa fokus merintis usaha untuk modal pensiun nanti. Hehehe,” ujar Yudhis melalui pesan singkatnya.

Aksi Yudhistira di ARRC Sepang 2020 | Foto : ARRC

Di dalam perusahaan IUP batubara PT. EBT sendiri yudhistira kembali berduet dengan teammate lamanya yaitu Haji Amuhammad Prayudha sebagai komisaris utama dan Shandy Ramadhani sebagai dirut kontraktor tambang yaitu PT.BMD ( Batu Mulia Digdaya ) benar benar seperti formasi tim balap HRVRT dulu.

Menarik untuk diikuti kiprahnya pembalap yang baru saja mendapatkan anak keduanya ini. Dari balap motor ke pertambangan, ada yang tertarik menjadi investor atau mau belajar jadi pengusaha? Pantau aja langsung keseharian pembalap yang identik dengan no. 33 ini di akun instagramnya @yudhistira33.

SSS Racing