ITDC Pastikan Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika Tetap Berjalan Normal, Sudah 30%

Pembangunan sirkuit Mandalika (update) | Foto : ITDC
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembangunan sirkuit Mandalika yang akan menjadi tempat perhelatan Indonesian GP pada 2021 nanti, dipastikan terus berjalan secara normal. Ditengah pandemi corona yang melanda juga Indonesia, pembangunan akan terus berjalan.

Hal ini diposting oleh akun instagram resmi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) @itdc_id beberapa waktu lalu. Dalam postingan yang menyertakan foto pembangunan sirkuit Mandalika tersebut, ITDC mengatakan bahwa saat ini proses pembangunannya sudah 30%.

Pembangunan sirkuit Mandalika | Foto : ITDC
Kutipan ITDC di IG

“Sahabat, di tengah merebaknya pandemi Covid-19, kami memastikan bahwa pembangunan Sirkuit Mandalika untuk perhelatan #IndonesianGP tahun 2021 masih terus berjalan nomal dan sesuai jadwal. Secara keseluruhan, pembangunan Sirkuit Mandalika telah mencapai 30 persen, yang saat ini berfokus pada ground work atau pekerjaan tanah.

Secara rinci pekerjaan tanah yang telah dilakukan mencakup land clearing yang mencapai 426.375 M2 atau 81,24%, pemasangan pagar beton precast keliling telah mencapai 5.177 Meter atau 82,83%, galian tanah track sebesar 180.824 M3 atau 79,71%, sementara pekerjaan timbunan tanah mencapai 69.206 M3 atau 18,34%.

Terdapat berbagai tahapan pengerjaan Sirkuit Mandalika yang perlu dilakukan, sesuai dengan regulasi dan standar FIM, yaitu penggalian tanah untuk pengerjaan pondasi trek utama, pembuatan service road di kanan dan kiri trek, pengerjaan lapis pondasi agregat atau batu pecah, drainase, pengaspalan, pembuatan aspal berm atau verge di sisi kiri dan kanan track yang berfungsi sebagai bahu jalan dan tanda visual bagi rider sebelum run off, pengerjaan detail service road, pengerjaan area run off dengan 3 jenis permukaan, dan pembangunan tunnel untuk akses masuk bagian tengah sirkuit.

Pembangunan Sirkuit Mandalika dilakukan dengan teliti dan detil dan tingkat presisi yang tinggi agar sesuai dengan standar yang dibuat oleh FIM serta memenuhi harapan DORNA untuk nantinya menjadikan Sirkuit Mandalika sebagai acuan sirkuit jalan raya yang memiliki tingkat keamanan dan safety tinggi.

Perlu Sahabat ketahui bahwa konstruksi Sirkuit Mandalika saat ini dikerjakan dengan mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dari Pemerintah, yaitu dengan menjaga sanitasi dan tingkat higienitas lingkungan, pemeriksaan suhu tubuh, membiasakan mencuci tangan, penggunaan APD, serta penerapan physical distancing.

Terima kasih untuk dukungan seluruh pihak yang terlibat termasuk Sahabat, terhadap pembangunan Sirkuit Mandalika. Terus #dirumahaja, jaga kesehatan, dan sampai bertemu di The Mandalika untuk menonton” begitulah kutipan postingan dari ITDC di Instagram.

Mari kita doakan semoga pembangunan sirkuit Mandalika bisa sesuai jadwal. Tidak lupa kita juga harus berdoa agar pandemi covid-19 cepat selesai dan kita mulai menjalani hidup seperti biasanya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ITDC (@itdc_id) on

SSS Racing