Inilah Kandidat Peserta Asia Talent Cup 2016 Dari Indonesia, Seperti Biasa Tidak Banyak Nama Besar

BalapMotor.Net – Ajang Shell Advance Asia Talent Cup (SATC) saat ini memang bisa dijadikan tempat paling mudah untuk mewujudkan impian para pembalap muda Indonesia menuju balapan dunia. Ajang balap bikinan Dorna yang sudah 2 tahun berjalan ini memang dibuat oleh Dorna yang juga promotor balap MotoGP dan WSBK untuk mencari talenta muda Asia.

Nah untuk musim 2016, seleksi peserta SATC kini sudah tertutup dan sudah ada beberapa kandidat dari Indonesia yang terpilih untuk melakukan seleksi di sirkuit Sepang pada bulan depan. Seperti di musim sebelumnya seleksi akan dilakukan di sirkuit Gokart Sepang dengan menggunakan kuda besi bebek.

Untuk pembalap dari Indonesia sendiri yang dapat maju ke babak seleksi tersebut ada beberapa nama yang tampaknya memang sudah dikenal di kalangan balap Indonesia tentu saja karena prestasinya. Namun dari sekian banyak pembalap Indonesia yang melaju ke babak seleksi tersebut namanya masih lumayan asing. Sebut saja Irfan Ardiansyah, Md Febriansyah, M. Erfin Firmansyah, mereka bertiga merupakan salah satu pembalap muda Indonesia yang prestasinya di kancah balap nasional lumayan bertaji.

SSS Racing

“Kalau saya Bishmillah saja mas, semoga saja impian saya bisa tercapat lewat balapan ini. ” tutur M. Erfin yang di Motoprix Subang bulan lalu bisa double winner di kelas pemula MP3 dan MP4 ini.

Untuk nama lainya yang lumayan cukup dikenal juga ada seperti Yaasiin Gabriel Somma yang sebelumnya konsen di Motocross, lalu ada B Samhan, Riefsa Firdaus, Leo Tamtama, Fadan Novayaser, Alif Akbar, dan Dwiki Herdiana merupakan pembalap muda yang sering tampil di kejuaraan nasional, untuk nama-nama lainya sepertinya masih sedikit asing. Namun meski demikian kita tunggu saja kiprah mereka, semoga saja bisa bikin bangga bangsa Indonesia. [ luvo ] foto : ATC

Pembalap Indonesia di ATC 2016

GM-helm PARD