Inilah Alasan Honda Asia Dream Cup Masih Menggunakan CBR 250 Bukan Moto3

Yoshishige Nomura

BalapMotor.Net – Honda Asia Dream Cup ( ADC ) saat ini merupakan ajang balap yang diperuntukan sebagai ajang pencarian bibit pembalap Honda di wilayah Asia. Sejak pertama kalinya digelar yaitu saat 2012, ajang ini menggunakan kuda besi Honda CBR250R sebagai unit motor yang digunakan oleh para peserta yang merupakan para pembalap muda dari berbagai negara di Asia.

Saat ini banyak pertanyaan mengapa di tahun ketiganya ajang ADC masih menggunakan kuda besi CBR250R dan bukan menggunakan Honda NSF250R motor spek Moto3, sama seperti yang digunakan di ajang Shell Advance Asia Talent Cup. Nah Yoshishige Nomura selaku presiden Honda Racing Corporation ( HRC ) memberikan penjelasan.

SSS Racing

Nomura yang ditemui di booth Honda di ajang Indonesia Motorcycle Show ( IMOS ) 29 Oktober 2014 menjelaskan. ” Tidak menggunakan Honda NSF250R dikarenakan harganya yang terlampau mahal”. tutur Nomura.

Nomura menambahkan  lagi pihaknya tetap  menggunakan Honda CBR250R dikarenakan tenaganya yang tidak setinggi Honda NSF250, jadi untuk penyesuaian sangat tepat, apalagi untuk pembalap muda Asia. luvo

GM-helm