Ini Rahasia Kokohnya Pertahanan M Gilang Akbar di Motoprix Surabaya

M Gilang Akbar Roland

BalapMotor.Net – Pembalap asal Samarinda, Kalimantan Timur M Gilang Akbar Roland mampu membuktikan bahwa pertahannya cukup kokoh pada gelaran perdana Motoprix Jawa 2022 di sirkuit Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya 5-6 Maret 2022.

Pembalap yang membela tim GMP HDS Racing Team ini mampu mempertahankan posisi terdepan pada dua race sehingga mampu meraih poin penuh di Motoprix Surabaya. Gilang mampu bertahan dari gempuran lawan-lawannya, terutama dari M Ilham Elsan Effendi.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tentunya tidak mudah untuk mempertahankan posisi terdepan, apalagi pembalap di belakangnya posisinya terus menempel. Bahkan pada race 2, M Gilang ditempel oleh 5 pembalap sekaligus yaitu M Ilham, Radeta Arya, Candra Hermawan dan Nicky Hayden.

M Gilang Akbar Roland saat dibuntuti M Ilham

Lalu apa rahasia M Gilang Akbar mampu kokoh pertahanannya? “Rahasianya harus yakin dan konsisten mas,” ungkap Gilang Akbar yang pada 2019 juga mampu tercepat di sesi QTT Oneprix Surabaya ini.

Selain itu, Gilang ternyata juga cukup yakin dengan kondisi mesin MX-King garapan Om Hawadis yang ditungganginya. “Untuk mesin kita udah yakin maksimal setelah menyelesaikan dua hari latihan sebelum balap, makanya saya yakin saja pas balap,” tambah M Gilang Akbar.

Gilang Akbar dan Guntur Madu Putra sang owner

Tentu saja untuk urusan mesin, Om Hawadis yang terbukti handal bikin motor kencang di balap Asia dengan trek-trek yang panjang tak perlu diragukan lagi untuk balap di Surabaya kemarin.

Dengan perolehan poin penuh tersebut, tentunya mempunyai peluang besar untuk merebut gelar juara region kelas Novice musim 2022 ini. Selain itu, Gilang juga bakal jadi ancaman serius di Oneprix, karena lawan-lawannya hampir sama, hanya ada beberapa rider lain yang absen di MP Surabaya kemarin.

GM-helm VND Racing PARD