Ini Alasan Pirelli Memilih Kejurnas Motorprix

Rio Sanggau (kanan) dan Andreas Somawidjaja

BalapMotor.Net – Ada hal menarik dari masuknya Pirelli menjadi sponsor gelaran Kejurnas Motorprix musim 2018 ini. Pirelli yang merupakan brand internasional mensupport balapan yang 100% pacuannya adalah motor underbone (bebek).

Padahal di Indonesia sendiri ada juga balapan Kejurnas IRS yang merupakan balap khusus motor sport. Namun Astra Otoparts sebagai partner Pirelli di Indonesia lebih memilih Kejurnas Motorprix karena memang balap bebek mempunyai euphoria yang paling tinggi di Indonesia.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Kita melihat di Indonesia sendiri euforia dari balap bebek lebih tinggi dibandingkan dengan balap sport. Makanya untuk tahap awal ini kita masuk ke balap Kejurnas Motorprix. Namun tidak menutup kemungkinan kita akan masuk juga di Kejurnas IRS,”ujar Rio Sanggau selaku Chief Executive Marketing Astra Otoparts.

Topan saat tes ban Pirelli

Tidak hanya menjadi official tire supplier Kejurnas Motorprix, Pirelli juga akan mensupport beberapa tim balap. Adapun tim yang di sudah resmi di support Pirelli adalah tim Yamaha QQ Motorsport Balikpapan, Yamaha Denas Padang,UJRT Aceh, X1 Tech Jambi, Honda MKRD, Yamaha MPRT, BYG Zyrof dan RFRT.

Mengenai target untuk tim yang disupportnya, Pirelli menyerahkan sepenuhnya kepada tim-tim tersebut. “Untuk target kita serahkan kepada tim, yang pasti kita akan berikan support sepenuhnya,”tambah Rio Sanggau saat jumpa pers yang berlangsung di FX Senayan, Jakarta.|Luvo

GM-helm VND Racing PARD