Indoprix 2014 : Dengan Format Baru, Suzuki Siap kembali Lagi Gebrak Balapan Nasional

BalapMotor.Net – Ada yang berbeda pada musim balap tahun ini terutama di kejuaraan KYT Indoprix. Yaitu kembalinya pabrikan Suzuki untuk menggebrak lagi balapan nasional. Meskipun pada tahun-tahun sebelumnya hanya mengandalkan satu tim saja yaitu tim Suzuki Chia felix, nah pada tahun ini pabrikan Suzuki menggebrak dengan menurunkan 3 tim dengan pembalap.

Pabrikan Suzuki melalui PT. Suzuki Indomobil Sales ( SIS ) menurunkan Rafid Topan Sucipto yang merupakan pembalap yang tahun lalu turun full di kejuaraan dunia Moto2 turun dengan tim sendiri yaitu tim Suzuki Topan Racing Team, Harlan Fadillah yang merupakan pembalap senior di Indonesia juga dengan tim pribadinya juga yaitu tim Suzuki Harlan Racing Team dan yang terakhir new comer dari Kalimantan yaitu Okvan Irvana dari tim Suzuki Felix racing team. Ketiga pembalap ini turun di kelas IP 130 dan IP 150 di Ajang yang live di TV ini.

Rafid Topan Sucipto
Rafid Topan Sucipto

Namun buat seri pertama ini hanya dikelas IP 150 saja Suzuki bisa mendominasi jalanya balapan, itupun karena pabrikan lain belum turun di kelas yang sebenarnya mempertandingkan motor sport ini. Semmentara di kelas IP 130 nampaknya masih belum bisa merangsek di barisan depan, mungkin kita tunggu saja seri berikutnya. Patut ditunggu karena tim Suzuki terlihat sangat konsen di balap buat tahun ini.

SSS Racing

Kesiapan pabrikan Suzuki di ajang balap tanah air pada musim 2014 ini tidak lepas dari rencana kembalinya tim balap Suzuki di dalam kejuaraan dunia MotoGP pada 2015. Karena itu, merupakan sebuah momentum yang sangat penting atas prestasi tim Suzuki Indonesia di ajang kejuaraan Indoprix pada musim balap 2014. Didit

GM-helm PARD