Indonesian MiniGP Tangerang, Herlian Dandi Tunjukan Potensinya

Aksi Herlian Dandi di ajang Indonesian MiniGP

BalapMotor.Net – Gelaran balap pocket bike Indonesian MiniGP Fun Race 2016 memang ditujukan untuk menciptakan bibit-bibit pembalap hebat. Jadi selain menjadi tempat balap para pehobi motor cilik ini, para peserta yang masih kecil juga bisa menapakan karir balapnya di kejuaraan ini.

Di gelaran perdana Indonesian MiniGP Fun Race 2016 yang di gelar di sirkuit Mall Balekota, Tangerang, meskipun gelaran perdana namun sudah banyak anak-anak dari 7-13 yang turun di ajang ini.Mereka beradu cepat dan tentunya bersaing untuk menunjukan potensinya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Herlian Dandi, bocah 9 tahun asal Pamulang, Tangerang Selatan bisa dikatakan merupakan pembalap yang terlihat cukup berpotensi di gelaran yang digagas oleh Ergus OEI dan kawan-kawan ini. Herlian Dandi yang dimentori oleh pembalap senior nasional Dellu Agung ini mampu tampil sebagai juara di kelas utama M1. Kelas M1 sendiri adalah kelas MiniGP usia 7-9 tahun.

Herlian Dandi dan Dellu Agung yang jadi mentornya di balap aspal
Herlian Dandi dan Dellu Agung yang jadi mentornya di balap aspal

Di babak final, Herlian Dandi yang juga cukup berprestasi di balap MiniMoto ini langsung melesat meninggalkan jauh para rivalnya.Namun di akhir race Dandi terhalang backmaker dan terjatuh.Sempat tercecer jauh dibelakang, Dandi langsung menunjukan kualitasnya dan mampu menyusul kembali dan jadi juara.

” Dandi memang mempunyai potensi dan kedepanya pasti akan saya bina bersama tim AR-1 Anjany Racing. ” tutur Dellu Agung yang juga jadi juara di kelas pembalap aktif ini.

Saat ditanyai apakah kedepanya Dandi akan fokus di balap motor aspal atau tetap di balap tanah (MiniMoto), Dandi masih malu-malu memutuskan.Namun Dandi mengaku lebih senang di balap MiniGP ini. Dandi beralasan kalau dirinya merasa seperti MotoGP,bocah ini ngefans kepada Valentino Rossi.

” Kalau saya lebih seneng balapan ini mas, mirip balapan MotoGP. Kan saya juga ngefans dengan Valentino Rossi. ” tutur bocah pendiam ini. Semoga saja Herlian Dandi bisa jadi salah satu pembalap hebat kedepanya. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD