Husqvarna Indonesia Luncurkan 9 Varian Terbarunya Untuk 2015, Langsung Di Gas Media

GM-helm

BalapMotor.Net – Musim 2014 memang masih menyisakan 3 bulan lagi, namun PT. Bali Dirt Bike Indonesia  ( Husqvarna Indonesia ) selaku distributor sepeda motor yang identik dengan motor garuk tanah Husqvarna di Indonesia sudah mengeluarkan amunisi buat tahun 2015. Nah tidak tanggung-tanggung, Husqvarna Indonesia telah menyiapkan 9 varian terbarunya.

Nah dari 9 varian Husqvarna model 2015 yang baru dikeluarkan oleh Husqvarna Indonesia yang berpusat di Jl. By Pass I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, BalapMotor.Net berkesempatan untuk mencoba 6 model dari varian 2015 tersebut. Bertempat di daerah Kintamani dan kawasan Gunung Batur, Bali Minggu 21 Septeber 2014, BalapMotor.Net merasakan 6 varian terbaru tersebut yaitu TE125 dan  TE250 ( 2 tak ), lalu FE 250, FE350, FE 450 dan FE 501. Sementara itu untuk 3 type lainya yaitu TC85, FC250 dan FC350 tidak dilakukan test ride, karena memang merupakan type untuk kompetisi.

Sebenarnya Husqvarna untuk globalnya itu mengeluarkan 12 type terbarunya untuk 2015, namun Husqvarna Indonesia hanya 9 type saja untuk varian terbaru 2015. ” Sebenarnya di Husqvarna global mengeluarkan 12 varian untuk 2015, namun dengan berbagai alasan, kita hanya mengeluarkan 9 varian. ” tutur Duncan MacRae selaku owner dari PT. Bali Dirt Bike Indonesia yang juga ikutan sesi test ride.

Duncan MacRae Owner Dari Husqvarna Indonesia
Duncan MacRae Owner Dari Husqvarna Indonesia

Sesi test ride oleh media yang dilakukan pertama kalinya di Indonesia untuk varian 2015 ini dilakukan di jalur adventure yang tergolong lumayan extreem. Dan ini merupakan sesi test ride yang pertama di Indonesia untuk varian 2015. ” Jadi kalian merupakan orang Indonesia yang mencicipi kehandalan Husqvarna untuk tahun 2015.” kata Duncan MacRae saat briefing kepada 5 orang jurnalis perwakilan media termasuk juga dari BalapMotor.Net.

Pertama kali mencoba, BalapMotor.Net langsung disuguhkan jalur di hutan pinus sekitaran Kintamani, disinilah kehandalan kuda besi asal Swedia menakhlukan medan extreem ala Indonesia sangat dirasakan. Untuk varian 2 tak ( TE125 dan TE250 ) dengan tenaga khas 2 tak yang meledak di putaran atas memang cukup membantu saat menanjak, apalagi untuk type TE250, yang tenaganya berisi dari putaran bawah mirip 4 tak, membuat lebih mudah untuk mendaki tanjakan terjal. Tidak jauh berbeda dengan type 4 tak yang tenaganya mengisi dari rpm bawah.

Setelah itu, test berlanjut ke daerah Black Lava di Gunung Batur, di situ merupakan padang pasir yang lumayan luas dan cukup menantang adrenalin. Disini motor-motor terbaru dari Husqvarna dirasa tidak ada kendala yang berarti, bahkan ada beberapa test rider sanggup mendaki bukit pasir menanjak sepanjang kurang lebih 500 meter.

Varian 2015 handling lebih mantap
Varian 2015 handling lebih mantap

Motor-motor enduro dari Husqvarna memang bisa digolongkan motor super jika dibandingkan dengan motor-motor enduro maupun trail yang lainya di Indonesa. Selain karena menggunakan teknologi tinggi, Husqvarna sendiri memang dari dulu sudah sangat terkenal sebagai produsen motor untuk garuk tanah, jadi wajarlah.

Kembali lagi ke 9 varian terbaru yang di keluarkan Husqvarna Indonesia, 9 type ini merupakan penyempurnaan dari type tahun sebelumnya ( 2014 ). Penyempurnaan yang paling dominan yaitu penyempurnaan pada kaki-kakinya yang kini jauh lebih baik dari versi sebelumnya. Dari mulai Sok depan, Fork Depan, sampai Sok belakang semuanya mengalami perubahan dan tentu saja merupakan penyempurnaan dari varian sebelumnya. Jadi untuk semua varian terbaru dari Husqvarna 2015 dapat dipastikan lebih mudah untuk dikendalikan dan untuk tenaga mesinya sudah tidak diragukan lagi. luvo

BalapMotor.Net Dapat Kesempatan Nyobain Pertama Kali

SSS Racing