HRC SERI 3 PURBALINGGA 13/10 2013 : CERITANYA BONTOT DAN OWIE DI KELAS SEDEED

Balap-Motor.com    Persaingan ketat berlangsung di balapan semerek Honda HRC seri ke 3 yang berlangsung di sirkuit dadakan Alun-alun Purbalingga 12-13 oktober. Disaksikan kurang lebih 15.000an penonton yang tidak dipungut biaya alias gratis ini memberikan cerita buat Owie Nurhuda pembalap dari tim Honda Cargloss AHRS dan juga Adhi Rudianto atau Adhi Bontot dari tim Honda Daya Daytona NHK IRC keduanya jadi sorotan bukan hanya karena memenangkan balapan namun karena aksi kedua pembalap Jawa Barat ini tampil bagus setelah hasil balapan di Indoprix tahun ini yang meredup. 


Disaat race 2 HRC 2 mereka berdua duel sengit memperebutkan posisi pertama namun dipertengahan Owie yang memimpin slide dan jatuh dan Adhi tidak bisa menghindar karena posisinya tepat dibelakang Owie dan mereka berdua jatuh. Beruntung Tedy Permana dari Daya Honda Jayadi KYT Denso Showa Federal Oil dia yang berada di posisi ke- 3 langsung memimpin sendirian  hanya dibuntuti M.Nurgianto, namun nasib apes buat Tedy, mesinya ngedrop dan tidak dapat melanjutkan lomba padahal tinggal 3 lap. Yang beruntung berarti M. Nurgianto, pembalap dari tim Honda OEI Sphinx Motorex KYT IRC jadi yang terdepan sampai finish diikuti Ivan Atmaja yang kali ini jadi pengganti Wahyu Widodo rekan setimnya Adhi Bontot.


Untuk Race 2 kelas HRC 1 kini giliran Adhi dan Owie menunjukan kelasnya. Owie yang sempat memimpin jauh sejak start  lambat laun didekati oleh M. NUrgianto dan Adhi Rudianto di posisi ke-2 dan ke-3 namun Adhi Bontot mampu menyalip Nurgianto di pertengahan race dan mampu menempel ketat Owie, namun sampai garis finish posisi tidak berubah. Bermain di trek yang cukup tekhnikal ini memang tidak gampang dengan paduan tikungan rolling speed dan chicane serta tikungan putar arah memang tidak gampang dan butuh tekhik yang bagus. Adi Bontot yang baru tahun ini menaiki kuda besi Honda ini mengatakan bahwa dia baru menemukan setingan yang pas untuk menjinakan kuda besi Honda, namun sudah akhir tahun ini bro, Indoprix aja dah selesai tinggal ngehabisin HRC, pokoke Gasspoll. BM
Adhi Rudianto ( Bontot )

GM-helm PARD