Honda Bethar Mundur dari Motoprix ?

Yamaha

BalapMotor.Net – Update informasi datang dari tim asal Kota Padang, Sumatera Barat yaitu Honda Kemagi Bethar. Tim milik Willyanto ini memberikan informasi bahwa tahun 2020 tim ini mundur dari ajang Kejurnas Motoprix.

Perlu diketahui bahwa tim pabrikan Honda ini sendiri sudah beberapa tahun balap di ajang Kejurnas Motoprix baik itu di region Sumatera maupun di region Jawa. Pada tahun 2019 ini sendiri, tim Honda Kemagi Bethar ini bertarung pada dua event yaitu Kejurnas Motoprix Jawa dan Kejurnas Oneprix.

Mengenai alasan mundurnya tim Honda Kemagi Bethar dari gelaran Motoprix, Willyanto selaku owner tim memberikan penjelasan. Ternyata regulasi di Kejurnas Motoprix yang membuat tim ini mundur dari Kejurnas Motoprix musim 2020.

Willyanto (owner tim) dan Syukra Tsuhasa mekanik

“Kita akan mundur dari Motoprix untuk musim depan. Alasannya karena regulasi di Motoprix yang menurut kita sudah tidak adil lagi. Contohnya seperti one make tire, tetapi kita harus membeli ban sendiri dan tidak ada potongan atau kita diberikan ban tersebut. lalu ada info mengenai akan ada one make velg di musim depan,” terang Willyanto.

Karena hal tersebut, maka Honda Kemagi Bethar sendiri hanya akan terjun di ajang Kejurnas Oneprix saja untuk musim depan. “Kita akan tetap balap di ajang Oneprix saja untuk tahun depan.”tambah Willyanto yang belum memastikan siapa saja pembalap yang akan memperkuat timnya untuk musim depan. | Luvo

GM-helm SSS Racing