Giri Cilik Sukses Gelar Kejurnas Grasstrack Seri-4 Subang

Giri Cilik Sukses Gelar Kejurnas Grasstrack Dengan Istimewa
GM-helm

BalapMotor.Net – Kesempatan menggelar sebuah event akbar dengan label kejurnas tak disia-siakan oleh Giri Cilik Racing Team (GCRT). Bekerja sama dengan MSR, PIKOLI dan YONIF 312 Kalahitam Subang acara berlangsung meriah dan juga istimewa. Dengan titel Pikoli Swallow Kejurnas Grasstrack GM VMX Viar Reg 2 Putaran 4, event berlangsung di Yonif Kalahitam 312 Wera, Subang, Jawa Barat pada 8-9 Juli.

Dengan panjang 1200 meter, lebar rata-rata 8 meter, sirkuit garapan GCRT ini sudah masuk dalam standar Internasional. Karakter speed & technical dengan 2 track lurus dengan panjang masing-masing 100 meter mengharuskan mesin mengeluarkan power yang maksimal. Selain itu, ada 8 handicap dengan ketinggian 1-2 meter mewajibkan tracker mengeluarkan seluruh kemampuan menggeber tunggangannya. Dengan begitu karakter sirkuit seperti ini sangat menantang para grasstracker yang mengikuti kejuaraan tersebut.

“Kita memang menginginkan karakter sirkuit yang aman untuk tracker pemula dan menantang untuk pembalap senior. Makanya GCRT sengaja mendatangkan circuit planner yang memang sangat berkompeten dibidangnya.” ungkap H. Muchtar Kusuma selaku owner dari Giri Cilik yang mempunyai tim balap road race GCRT. Sang insinyur sendiri yaitu Moelyadi merupakan desainer sirkuit pangkal pinang, yang pada awal tahun menggelar MX GP.Giri Cilik Sukses Gelar Kejurnas Grasstrack Dengan Istimewa

Terbukti, selama event berlangsung minim sekali terjadi insiden dan peserta yang mangalami cidera serius. Namun, bukan berarti balapan berjalan tidak seru. Justru sebaliknya, banyak fighting yang terjadi, sehingga para penonton pun ikut gereget sampai teriak-teriak mendukung pembalap andalannya.

Sejarah Grasstrack Pakai Transponder

GCRT juga menorehkan sejarah kejurnas grasstrack indonesia. Untuk pertama kalinya kejurnas grasstrack menggunakan transponder, yang selama ini hanya digunakan balap motor roadrace saja. Hal ini jelas memberikan angin segar untuk kemajuan grasstrack tanah air. Dengan begitu time para peserta lebih jelas dan pemilihan grid start pun jadi lebih adil karena tidak perlu rebutan tempat start.

Salut untuk GCRT. Lanjutkan! (Nunu)Giri Cilik Sukses Gelar Kejurnas Grasstrack Dengan Istimewa

SSS Racing