Gelaran Pamungkas Motoprix Sumatera Bakal “Perawanin” Zabaq Nasional Sirkuit di Jambi

Zabaq Nasional Sirkuit saat dilihat dari atas | foto : Dok TanjabTimur

BalapMotor.Net – Sirkuit permanen Zabaq Nasional Sirkuit bakal “diperawani” oleh gelaran pamungkas Kejurnas Motoprix Sumatera musim 2021 pada 4-5 Desember 2021. Sirkuit yang berada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi ini sendiri baru selesai pengaspalannya beberapa waktu lalu.

Gelaran Kejurnas Motoprix Zabaq ini sendiri selain membuka tiga kelas kejurnas yaitu Expert, Novice dan Rookie juga membuka 12 kelas tambahan yang bisa mengakomodir para pecinta balap di wilayah Provinsi Jambi dan sekitarnya.

Perlu diketahui juga bahwa sirkuit yang dibangun atas prakarsa dari Bupati Tanjab Timur yaitu H.Romy Harianto SE ini mempunyai panjang trek 2.5km dengan lebar antara 12-17 meter. Sirkuit ini sendiri bila sudah rampung 100% bisa digunakan untuk balap sport sampai 250cc.

SSS Racing

Mengenai gelaran Motoprix Sumatera sendiri pada musim ini sudah berlangsung di Musi Banyuasin, Sumsel tepatnya di sirkuit SkyLand. Sementara itu, ronde pertama di Sawahlunto, Sumbar dibatalkan karena faktor perijinian. Dipastikan, gelaran Motoprix di Zabaq ini bakal menjadi pengobat rindu para racer dan tim nasional Sumatera.

 

GM-helm PARD