Galang Hendra Ternyata Perkuat Yamaha Akai Jaya di Final YSR 2022

Galang Hendra Pratama

BalapMotor.Net – Pada seri final Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 yang akan digelar akhir pekan ini (17-18/9) di sirkuit Sentul Internasional, Bogor, Galang Hendra Pratama tidak tampil bersama pasukan Yamaha HDS.

Bocah asal Bantul, DIY ini akan membela tim Yamaha Akai Jaya. Galang Hendra sendiri akan menggantikan posisi Aldi Satya Mahendra yang absen pada seri final YSR karena rumornya akan tampil wildcard di WorldSSP300 di Spanyol beberapa pekan kedepan.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Iya mas, pada seri final kali ini saya balap bersama Yamaha Akai Jaya, gantiin Aldi,” ungkap Galang Hendra Pratama yang kini menduduki posisi keempat di klasemen sementara kelas R25 Pro YSR 2022.

Lalu kok bisa sebelumnya Galang bersama Yamaha HDS lalu bisa berganti di seri final? “Kalau saya di Yamaha HDS kan sebenarnya buat gantiin posisi Wahyu Aji yang cedera dan hanya bisa ikut di kelas R15. Jadi tidak ada kontrak mas,” terang Galang Hendra Pratama.

Mengenai balapan akhir pekan ini, Galang sendiri mengaku bakalan tampil allout tanpa beban. “Buat balapan besok saya akan tampil loss saja mas, targetnya bisa podium,” tambah Galang Hendra Pratama.

Galang sendiri akan berduet dengan Anggi Setiawan pada kelas R25 Pro. Lalu pada kelas R15 Pro sendiri, tim Yamaha Akai Jaya akan diperkuat oleh Nicky Hayden dan Fahnisyar Nurjabad.

GM-helm VND Racing PARD