Galang Hendra Siap Fight Mati-Matian Pada Musim Keduanya Kembali Balap Nasional!

Galang Hendra saat testing MX king Akai Jaya | Foto : Sarjana Racing

BalapMotor.Net – Musim balap 2023 menjadi musim kedua bagi Galang Hendra comeback mengikuti balapan nasional kembali setelah absen sejak 2015. Jadi 6 tahun Galang tidak mengikuti balap nasional dan fokus balap di level internasional.

Galang Hendra Pratama balap di ajang Oneprix dan harus beradaptasi dengan pacuan bebek kembali pada musim 2022. Selain itu Galang juga balap di ajang FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas SS600.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pada akhir musim 2022 sendiri, Galang sudah mampu menunjukan skillnya dengan pacuan MX-King. Makanya, pada musim 2023 ini, penulis memprediksi Galang mampu on fire dan tampil lebih ganas.

Galang Hendra Praatama
testing MX King Yamaha Akai Jaya

Perlu diketahui bahwa Galang Hendra untuk balap nasionalnya sendiri akan membela pasukan Yamaha Akai Jaya Palu. “Tahun 2023 ini adalah tahun kedua saya kembali balap nasional, yang jelas saya akan fight mati-matian buat mengejar gelar juara nasional,” semangat Galang.

“Tahun pertama kemarin saya sedikit struggle di awal-awal seri, tapi menjelang seri akhir saya sudah menemukan ritme kembali,” tambah Galang Hendra Pratama yang juga akan tetap balap di Supersport 600 ARRC bersama pasukan Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Galang Hendra Pratama saat pacu Yamaha R25 Yamaha Akai Jaya di Final YSR 2022

Meski demikian, Galang tentunya harus beradaptasi dengan tim barunya.”Tahun ini jelas di awal-awal mau adaptasi dengan tim dulu, karena beda, struktur nya beda, cara settingnya juga beda, tetapi kemarin hasilnya positif sekali saat tes di Sentul, jadi tahun ini saya siap fight sampai titik penghabisan,” ungkap Galang

Selain balapan bebek di Oneprix, Galang juga akan balap Sport bersama Yamaha Akai Jaya. Untuk kategori ini Galang sudah terbukti di akhir seri balapan Yamaha Sunday Race dan Yamaha Endurance Festival 2022, dimana Galang sudah membela tim ini, kita tunggu saja kejutan dari Galang! (**)

GM-helm VND Racing PARD