Final Indoclub Sentul 2018 : Starter Membeludak, RX-King Super Pro Diikuti 39 Pembalap

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah sukses menggelar sesi latihan, QTT dan Race sebanyak 18 kelas pada hari Sabtu (22/12), gelaran Final Indoclub Championship (iC) 2018 masih akan berlanjut pada hari Minggu besok (23/12).

Jika pada hari sabtu yang dibuka kelas-kelas Matic (Indomaticrace), MiniGP (IndoMiniGP) dan Komunitas dengan jumlah starter sejumlah 271, pada hari minggu besok dimana ada 15 kelas yang dibuka, akan ada sebanyak 425 starter yang akan turun.

Untuk hari Minggu sendiri dibuka kelas MP, Bebek 2 Tak serta Sport 2 Tak yang memang sangat ditunggu-tunggu. Jumlah 425 starter ini sendiri merupakan jumlah yang didata pada hari Sabtu malam (22/12), jadi masih ada kemungkinan untuk bertambah.

Deny Wajonk

“Jumlah starter ini masih bisa bertambah lagi karena masih ada peserta yang sedang dalam perjalanan,”ujar Denny Wajonk selaku komandan dari Indoclub Championship.

Menariknya disini adalah, kelas utama yaitu RX-King Super Pro 140cc Open diikuti oleh sebanyak 39 starter. Ini tentunya akan membuat jalannya balapan besok belum dipastikan dan akan diadakan briefing pada pagi hari.

“Untuk kelas RX King Superpro sendiri saat ini sudah terdaftar 39 starter yang membuat system balapan untuk besok masih belum dipastikan. Besok pagi akan kita briefing, jadi mau system gugur atau system penyisihan,” tambah Denny Wajonk.

Selain kelas RX King Super Pro yang diikuti oleh banyak pembalap, di kelas Ex Rider juga cukup banyak peminatnya. Lalu di kelas underbone yang akan menjadi perang bintang juga diikuti oleh 27 starter. Jadi ga sabar buat melihat aksi mereka besok nih. | Luvo

Jumlah starter untuk race hari Minggu, terdata pada sabtu malam (22/12)
SSS Racing