FDR Sunday Race 2017 Lombok, Bangkitkan Kembali Balap Motor Region 3

BangkitkaFDR Sunday Race 2017 Lombok, Bangkitkan Kembali Balap Motor Region 3n Kembali Balap Motor Region 3 Dengan FDR Sunday Race 2017 Lombok
Gelaran FDR Sunday Race 2017 mampu membangkitkan dunia balap region 3
Yamaha

BalapMotor.Net – Mulai tahun 2017 ini, Motoprix Region 3 resmi digabung dengan region 2 Jawa. Tentu saja ini membuat balap motor di region 3 yang meliputi Bali, NTT dan NTB menjadi semakin sepi.

Karena ini, Klub Reptil Lombok NTB menggelar event balap pada akhir pekan lalu (20-21/5). Dengan menggunakan sirkuit permanen Selagalas yang terletak di kota Lombok, event bertitel FDR Sunday Race berjalan dengan sukses.

FDR Sunday Race 2017 Lombok, Bangkitkan Kembali Balap Motor Region 3
Chafid Putra

Terbukti mampu menyedot sekitar 85 starter yang datang tidak hanya dari NTB saja, namun dari Bali dan NTT juga ikutan hadir pada balapan kemarin.Meskipun tidak sebanyak balapan di daerah lain seperti di Jawa, namun ini cukup untuk membangkitkan kembali balap motor di wilayah tersebut.

“Kita dari Klub Reptil berjuang bersama-sama untuk mengadakan event ini mas. Ini untuk menampung bakat dan hobi dari warga NTB, khususnya dalam hal balap motor. Soalnya tahun ini region 3 sudah digabung dengan region 2 dan membuat balap disini mati suri,” ujar Chafid Putra owner tim Semoga Abadi yang juga anggota dari Klub Reptil ini.

FDR Sunday Race 2017 Lombok, Bangkitkan Kembali Balap Motor Region 3
Balap Supermoto paling diminati
Kelas Supermoto Paling Diminati

Pada balapan kemarin selain kelas road race juga ada kelas pocket bike (MiniGP) serta Supermoto.Tentu saja ini cukup menarik, terutama untuk kelas supermoto. Kelas supermoto sendiri menggunakan jalur yang berbeda, jadi karena tidak hanya jalur aspal saja, namun juga ada jalur tanahnya.

” Kebetulan sirkuit Selagalas kan bersebelahan dengan sirkuit Motocross, jadi bisa digabungin untuk jadi sirkuit supermoto. Kelas supermoto sendiri menjadi kelas yang paling banyak pesertanya,” tambah Chafid Putra yang asli Tulungagung, Jawa Timur ini. Maju terus balap motor Indonesia. |LuvoBangkitkan Kembali Balap Motor Region 3 Dengan FDR Sunday Race 2017 LombokHasil Race :

GM-helm SSS Racing