Dua Pembalap Bali MX Kuasai MX2 Junior Dan MX65 Kejurnas Motocross Aceh Timur

Aksi MAliki Somma di MX65

BalapMotor.Net – Dua Croserr Asal Pulau Bali Maliki Somma dan Diva Ismayana dari tim Bali MX Corsa Orca VHM VMX Ardians KYT berhasil Tampil Apik serta memukau penonton yang menyaksikan Ajang kejurnas Motocross Round 8 2016 Di provinsi Aceh  (Aceh Timur). Balapan sendiri berlangsung di sirkuit Permanen Aceh Timur Bereh (21/8).

Race yang pertama yang di mulai di kelas MX 65cc maliki Somma berhasil tampil konsisten ,walaupun sebelum nya Panji Mahesa mampu memimpin jalan nya Moto 1 dari start hingga akhir lap namun ketika memasuki tikungan terakhir motor KTM yang di tunggangi panji mahesa agak melebar sontak Maliki merebut Posisi pas ketika finish sudah di depan mata.

LENKA MiniGP SSS Racing

”Awali start yang kurang bagus maliki sempat tertinggal sedikit jauh dengan panji om, namun ketika pertengahan putaran saya terus ngepush dan sempat mendekati panji. Di tikungan terakhir menjelang finish, motor panji agak melebar dan membuat maliki bisa merebut posisi hingga finish terdepan’’beber Maliki Somma yang baru tahun ini masuk SMP.

Diva ismayana Luapkan kegembiraan usai finish di MX 2 junior
Diva ismayana Luapkan kegembiraan usai finish di MX 2 junior

Sementara itu, Diva Ismayana pembalap yang memimpin klasmen sementara di kelas MX2 Junior juga tampil maksimal di putaran ke delapan ini. Pembalap yang di sesi QTT sabtu berhasil menjadi yang tercepat, mengawali start dengan tidak begitu baik. Jalan nya moto 1 di kelas ini langsung di pimpin oleh Rendy A. Rahman asal Jawa Barat yang tergabung di tim Bonaharto Akarmas Dumasari MIMAKI ADD, namun Rendy terjatuh dan Diva langsung memimpin balapan hingga Finish.

’’ Meskipun di QTT kemarin saya tercepat tapi saya mengalawi start di Race Moto 1 hari dengan kurang baik, namun berkat di tunjang dengan persiapan yang yang maksimal serta bermain sedikit sabar saya bisa juara pertama lagi setelah di seri kejurnas dieng bulan lalu’’ ungkap pembalap yang masih duduk di kelas dua SMA ini  . [A2M ]

Maliki Somma (kecil) dan Diva ISmajaya
Maliki Somma (kecil) dan Diva ISmajaya
APRILIA GM-helm VND Racing PARD