Drag Bike Wonosari: Eko Chodox Rebut Juara Umum dan Best Time Sekaligus

BalapMotor.Net – Ahad ini memang ada 3 event bentrok di seputaran drag bike Jawa. Drag Bike Kudus, Ponorogo dan Wonosari. Khusus di Wonosari, D’Queen sebagai promotor dapat dibilang sukses besar di hajatan pertamanya ini. Lebih dari 350 starter bertarung di gelaran Kapolres Cup Wonosari Drag Bike Open Championship 2017. Digelar di sirkuit N.P Lingkar Utara Siyono, Wonosari, Jogjakarta, jalannya race sempat diguyur hujan saat sore hari.

“Event kali ini cukup puas mas, apalagi ini event perdana kami. Evaluasi tetap akan kami lakukan, khususnya untuk mendukung agenda event kami berikutnya yang rencana akan digelar di Wates, 2 atau 3 bulan nanti”, ungkap Ari Hermawan pimpinan dari D’Queen.

Ari Hermawan akan kembali menggelar event drag bike di Wates | Foto: Richard

Meskipun digempur oleh 2 event di Kudus dan Ponorogo. Di paddock justru nampak wajah-wajah pembalap papan atas Indonesia. Sebut saja seperti Eko Chodox, Erwin Sredek, Hendra Kecil, Gery Percil, bahkan hadir juga joki asal Jatim seperti Ricko Bocel, Adi Ucil, Deby AP dan Johan Timothy.

SSS Racing

Dominasi juara umum yang dimiliki Gery Percil di event-event Jateng & DIY akhirnya terpatahkan oleh Eko Chodox. Bersama tim barunya yaitu Sumber Agung Racing Team, Si Raja Drag Bike Indonesia ini sukses merebut juara umum di event Wonosari ini. Bukan hanya juara umum saja, Chodox juga terlibat duel 6,9 detik dengan Gery Percil di kelas Sport 2T TU 155cc. Dari data HASIL, Eko Chodox sukses tembus 6,960 detik dan Gery Percil sedikit tertinggal di 6,980 detik.

“Puji Tuhan mas bisa beri prestasi yang membanggakan untuk tim. Rangka dari ninja TU nya memang sudah disetting dengan postur dan gaya balap saya mas, jadi lebih nyaman pas naikinnya”, ungkap Eko Chodox yang juga membawa satu unit sepeda motor sebagai hadiah juara umum.

Eko Chodox dan Ninja TU Sumber Agung garapan Setyoko Penceng | Foto: Richard

Sebenarnya Gery Percil bisa saja mengungguli Eko Chodox bahkan bukan tidak mungkin bisa mengulagi prestasi 6,8 detik nya lagi. Namun Gery memang terlihat kurang maksimal mengendalikan motornya selepas gari start, namun masih bisa tembus di 6,980 detik.

Oke, selamat buat Eko Chodox atas juara umum dan best time nya. Semoga bisa berjaya di musim balap 2017 ini. [ richard ]

GM-helm PARD