Drag Bike Slawi: Cebonk-Gery Tembus 7,9 Detik, Dicky G.A ?

Aksi Alvan Cebonk mengunci kelas Bebek 4T TU 130cc | Foto: Richard

BalapMotor.Net – Masih seputar balap Slawi Open Drag Bike BSMC Series 1 yang digelar Ahad kemarin (19/2) di Alun-Alun Slawi, Tegal. Setelah gebrakan 6,890 detik dari Gery Percil di kelas FFA. Kali ini giliran pasukan V-Reinz Bali Queen yang bikin geger di kelas Bebek 4T TU 130cc. Dari pantauan reporter secara langsung, pembalap open yang hadir di Slawi kemarin memang sangat sedikit, tidak sampai 10 pembalap. Namun catatan waktu yang mereka torehkan justru sangat luar biasa.

Untuk kelas Bebek 4T TU 130cc sendiri juga hanya terlihat tim V-Reinz Bali Queen, HA ft HK dan Coco Jhon Purbalingga yang ada di paddock. Meskipun pesertanya sedikit, namun dari data HASIL V-Reinz Bali Queen berhasil mengunci 3 besar podium dengan catatan waktu fantastis. Di podium pertama ada Alvan Cebonk dengan catatan 7,913 detik.

Gery Percil juga tembus 7,999 detik tapi bukan pakai motor milik Terbul Mulya Abadi MBKW2, tetapi memakai motor milik V-Reinz Bali Queen. Dicky G.A yang digadang-gadang akan mampu lebih cepat dari Cebonk dan Gery nyatanya harus berpuas diri dengan catatan waktu 8,063 detik dan berada di posisi ketiga.

Gery Percil tembus 7,999 detik dengan motor V-Reinz Bali Queen | Foto: Richard
SSS Racing

“Tadi sempat miss mas saat pindah gigi”, ungkap Dicky G.A joki asal Temanggun ini.

Bagi Cebonk, catatan 7,9 detik ini adalah catatan Bebek 4T TU 130cc terbaiknya setelah bergabung dengan tim V-Reinz Bali Queen. Di posisi keempat ada local hero yaitu Yudha AP yang membesut motor dari Coco Jhon Purbalingga. Catatan waktunya memang belum se-fantastis tiga seniornya diatas. Yudha AP berhasil cetak waktu 8,218 detik. Rully PM sedikit melebar dengan catatan waktu 8,267 detik dan harus puas berada di posisi kelima.

Untuk spek motor dari V-Reinz Bali Queen sendiri memang masih sama seperti sebelumnya. Apalagi mereka baru saja menyempurnakan kembali konstruksi rangka dan tentunya mesin yang harus dibongkar ulang.

Catatan Alvan Cebonk di tim V-Reinz Bali Queen ini tentu menjadi ancaman serius bagi para rivalnya. Akhir-akhir ini persaingan terketat terjadi antara jupi Terbul MBKW2, Simple Concept dan V-Reinz tentunya. [ richard ]

GM-helm PARD