Drag Bike Papua 2017: Event Tak Jauh Beda Dari Jawa, Nih Ada Bukti Aksinya

Jelang IDC Purbalingga: Setting Teratur, Pasukan Duri Bambit Siap Tempur

BalapMotor.Net – Meski jarang tersorot media, namun patut kita pahami bro, bawasanya ajang balap drag bike di Papua ternyata sudah tak jauh beda dari Jawa. Itu terbukti dan diakui pembalap asli Jawa yang turut bertanding di sana.

Dalam beberapa aspek tentang tata cara dan aturan perlombaan sama dengan yang diterapkan di Jawa. Keselamatan pembalap dan penonton juga menjadi hal yang utama. Itu terlihat saat event BMC Drag Bike Merauke, (30/7).

“Untuk balapan di sini (Papua) memang saya baru pertama kalinya. Namun melihat jalannya perlombaan saya kira tak jauh beda dengan balap di Jawa. Seperti ketertiban di arena start, wajib wearpack di kelas poin dan join motor juga ada batasnya. Penonton pun tertib dan tidak membahayakan pembalap ataupun sebaliknya.” Aku Wildan Kecil, pembalap Asli Salatiga yang membawa bendera Top N Batam Racing Family dan berhasil keluar sebagai juara umum.

SSS Racing

Wildan yang hadir bersama rekan satu tim di Duri Bambit yakni Joko Percil (Klaten) dan juga pasukan Sanjaya Jet Yogyakarta bahkan berhasil catatkan waktu fantastis. Di kelas Sport TU, ia mampu catatkan waktu 7.0 detik. Bisa jadi itu waktu terbaik yang pernah tercipta pada drag bike Papua.

Selain duo Duri Bambit, hadir pula Gery Percil (Madiun). Ia (Gery) merupakan pimpinan klasemen sementara ajang Kawahara IRC IDC 2017. Namun pada ajang ini Gery percil yang membawa pacuan dari tim YAMAI is Back Ft Sanjaya RF27 terpantau tidak mampu catatkan waktu yang maksimal. Waktunya melorot jauh dan selalu tertinggal dari Wildan maupun Joko.

Tak hanya pembalap Jawa yang menjadi sorotan. Terpantau juga ada dua pembalap lokal Papua yang cukup menyita perhatian. Mereka punya skill, namun bisa jadi lantaran jarangnya event membuat mereka kurang jam terbang.

Seperti Ronald Andriano (22) dan Rudhi Atmajaya (117) yang mampu tampil apik. Kedua pembalap lokal tersebut bersaing ketat untuk merebutkan juara lokal. Namun pada akhirnya Ronald Andriano dari tim Top N Batam Racing Family yang berhasil pembalap lokal Papua terbaik.

Selamat untuk para juara dan maju terus balap Papua. | Yugo | Foto: Pace Yombex

Berikut Foto BMC Drag Bike Merauke Papua:

GM-helm PARD