Drag Bike : Muncul Penampakan Jupiter Sasis Kotak-Kotak

Yamaha

BalapMotor.Net – Di ajang Pertamina Enduro KYT Trendy Drag Bike seri 2 yang berlangsung di trek Kota Delta Mas, Cikarang ( 30-13/8 ), ada penampakan motor aneh yang terlihat oleh kasat mata, maklum ini kan bukan penampakan mahluk halus. Motor Drag Bike yang turun di kelas Bebek TU 130cc 4 Tak ini memang terlihat berbeda dan membuat mata ingin mendekat.

Motor Yamaha Jupiter dari tim Tara SS Solo HDR Fortyone R9 Exhaust yang digeber oleh Asep Bajay ini memang menggunakan sasis atau rangka buatan. Rangka yang terbuat dari besi dan dibentuk kotak-kotak seperti Delta Box di motor sport yang dibuat di Solo ini membuat tampilan sangat berbeda .

Saat ditanyai perihal sasis tersebut, kru dari tim asal Cibinong, Bogor ini mengatakan kalau bobot rangka beserta kaki-kaki minus mesin yaitu hanya 26 KG saja. Namun meskipun enteng, namun peraturan bobot minimal yang diberlakukan membuat motor ini harus diberi pemberat.

Di saat digeber Asep Bajay di babak penyisihan Sabtu motor ini mampu melaju 8,4 detik, namun sayang sekali saat babak final, Asep Bajay yang bukan Bajay Bajuri ini melakukan jump start, jadi ga bisa lihat cacatan waktu yang sebenarnya dan bisa diurutan berapa motor ini. luvo

SSS Racing GM-helm